Kaba Terkini

Polres Agam Sosialisasi Kamtibmas di SMKN 1 Matur

Matur, KABA12.com — Berbagai  inovasi terus dilakukan Polres Agam agar selalu dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan membentuk karakter generasi muda untuk taat pada hukum, dengan menggelar sosialisasi kamtibmas. Seperti sosialisasi di SMK Negeri 1 Matur, Kabupaten Agam, Selasa (15/08).

Kapolres Agam melalui KBO Binmas Iptu Akhirudin mengatakan, kegiatan yang diikuti sekitar 300 siswa tersebut untuk memberi pencerahan serta penyampaian pesan kamtibmas agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain itu, kunjungan tersebut juga untuk membentuk ekskul polisi siswa (polsis) di sekolah.

“Untuk polsis, sekolah  berkoordinasi langsung  dengan Polres Agam, dengan binaan polres siswa akan diberi pelatihan,” ujarnya.

Ia berharap dengan sosialisasi tersebut kamtibmas di lingkungan sekolah bisa ditingkatkan dan siswa yang mengikuti ekskul polsis bisa menjadi contoh, serta panutan bagi sekolah lainnya.

Iptu Akhirudin menambahkan, sebelumnya Polres Agam juga telah memberikan penyuluhan di beberapa sekolah lainnya di wilayah hukum Polres Agam, “sebelumnya kami juga sosialisasi di SMA Negeri 2 Lubuk Basung, MTsN 1 Tanjung Mutiara dan sekolah lainnya,” terangnya.

Ia mengimbau bagi sekolah yang ingin mendapatkan penyuluhan baik mengenai lalu-lintas, narkoba maupun kamtibmas,  bisa memasukkan permohonan ke Polres Agam kemudian dicari waktu yang tepat untuk melakukan kunjungan.

(Johan)

To Top