Kaba Terkini

Petani Keramba Sampaikan Aspirasi Kepada PT.Cipta Utama

Lubukbasung, KABA12.com — Sebelum pembangunan irigasi Irigasi banda baru dan Usang dilakukan PT.Cipta Utama. Pihak perusahaan menyampaikan kepada petani keramba kemungkinan aliran air irigasi dimatikan untuk sementara.

Akibat air irigasi ini di matikan oleh pihak kontraktor, tentu banyak ikan masyarakat yang teraniaya, pasalnya sebagian ikan masyarakat itu masih kecil-kecil dan ada juga dua bulan lagi akan panen.

Hal itu tentu membuat petani keramba berharap kepada PT.Cipta Utama bisa memberikan waktu sampai  akhir bulan Oktober nanti.

Direktur PT Cipta Utama, Ridwan menyambut baik saran dan usulan yang disampaikan oleh masyarakat petani ikan di dalam irigasi banda usang dan baru.

 ‘’Tentu kita dari pihak Perusahaan, tidak akan ingin merugikan masyarakat, bagi yang sudah memasukan bibitnya, tentu akan kita tunggu sampai bulan Oktober 2019 nanti. Sebab karena ini permintaan masyarakat harus kita turuti, kalau tidak masyarakat petani ikan kita akan mengalami kerugian nanti.’’jelasnya

Dikatakan Ridwan,proyek ini yang dibiayai oleh Anggaran pendapatan dan Belanja negara (APBN) Pusat sebasar Rp 39 miliyar,dengan panjangnya  18 kilometer sesuai dengan nomor kontrak yang dimiliki oleh perusahaan nomor :HK.02.03/05/BWS.S.V/PJPA.WS/IAKR-IRRA-1/III/2019 tertanggal 14 maret 2019 terntang Peningkatan DI,Batang Antokan di Kabupaten Agam.

‘’Pekerjaan ini terhitung pada bulan Maret 2019 itu,dikerjaklan selama 300 hari (10 bulan).’’ ujarnya

(Ardi)

To Top