Kaba Bukittinggi

Pemko Gelar Pisah Sambut Kapolres Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah kota Bukittinggi gelar kegiatan pisah sambut Kapolres Bukittinggi dari AKBP Arly Jembar Jumhana kepada AKBP Iman Pribadi Santoso. Pisah sambut digelar penuh suasana haru dan keakraban, di Balai Sidang Hatta, Sabtu (21/09).

AKBP. Arly Jembar Jumhana, menyampaikan, selama 2 tahun 10 bulan bertugas di Bukittinggi, dirinya sangat menikmati amanah sebagai Kapolres Bukittinggi.

“Bukittinggi sangat unik dengan berbagai permasalahan dan tantangan yang ada. Tidak mudah memang, tapi berkat dukungan seluruh pihak, situasi kantibmas yang kondusif dapat tercipta. Masyarakat pun sangat mendukung tugas kepolisian, ini patut diapresiasi. Terima kasih atas dukungannya dan kami memohon maaf atas kekurangan,” ungkapnya.

Kapolres Bukittinggi, AKBP. Iman Pribadi Santoso, menyampaikan terima kasih atas sambutan dari pemerintah kota Bukittinggi.

“Kami mohon dukungan dari pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas kami. Tidak mungkin kami bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan dan kerjasama seluruh pihak, pemerintah, tokoh masyarakat, Niniak Mamak dan masyarakat kota Bukittinggi secara keseluruhan. Semoga kebersamaan selama ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan,” ujar mantan Kapolres Pasaman Barat itu.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan terima kasih atas pengabdian AKBP Arly Jembar Jumhana, selama menjabat sebagai Kapolres Bukittinggi.

Banyak persoalan yang telah berhasil diselesaikan, diantaranya, kebakaran Pasar Atas, penertiban kawasan stasiun, pemilu dan berbagai persoalan lainnya.

“Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kota Bukittinggi, mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKPB. Arly Jembar Jumhana, mohon maaf juga atas segala kekurangan. Dengan pisah sambut ini, yang berpisah hanya fisik, namun batin kami tentu tidak terpisahkan,” ungkap Ramlan.

Selanjutnya, Wako juga mengucapkan selamat datang kepada AKBP. Iman Pribadi Santoso, sebagai Kapolres Bukittinggi yang baru. “Bukittinggi memiliki ciri khas tersendiri, adat istiadat yang cukup kental. Semoga sukses memimpin Polres Bukittinggi dan kami berharap dapat terjalin komunikasi yang baik,” tutup Wako.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota bersama Wakil Walikota, unsur Forkopimda dan sejumlah kepala OPD, memberikan cendera hati untuk AKBP Arly Jembar Jumhana, yang akan melanjutkan tugas sebagai Wadir Resum Polda Bangka Belitung.

(Ophik)

To Top