Kaba Bukittinggi

Pemko Bukittinggi Gelar Tabligh Akbar Sambut 1 Muharram 1440 H

Bukittinggi, KABA12.com — Pemko Bukittinggi mengadakan Tabligh Akbar untuk memperingati Tahun Baru Islam 1441 H. Kegiatan itu dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Kamis (05/09). Tabligh Akbar menghadirkan Buya Abu Bakar Syarif dari Padang.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, pergantian tahun baru Hijriyah, harus menjadi momentum perubahan lebih baik dari tahun sebelumnya. Makna hijrah bagi pemerintah adalah bekerja lebih baik lagi.

“Tidak ada lagi korupsi, pelayanan kepada masyarakat makin prima, makin bagus. Karena tujuan utama adalah kesejahteraan rakyat. Terutama dalam bertugas melaksanakan amanah masyarakat. Berubah ke arah lebih baik,” tegas Ramlan.

Sementara, Buya Abu Bakar Syarif yang juga mantan Hakim Tinggi Banten itu dalam tausyiahnya mengatakan hijrah adalah dalam rangka perubahan. Orang yang beruntung, masa sekarangnya lebih baik dari masa lalu, orang merugi masa sekarangnya sama dengan masa alalu, sedangkan orang yang dilaknat masa sekarangnya lebih jelek dari masa lalu. Siapapun orang tidak akan berkembang, maju dan sukses kalau tidak berhijrah.

Hadir Wali Kota Bukittinggi beserta istri, Wakil Wali Kota Bukittinggi beserta istri, Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi beserta istri, Ketua DPRD, Kepala Kemenag, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan sejumlah masyarakat.

(Ophik)

To Top