Kaba Terkini

Pramuka Agam Gelar Perkemahan Terbesar di Sumbar

Tiku, kaba12.com — Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten Agam buat terobosan akbar dengan menggelar perkemahan paling besar dalam sejarah kepramukaan di Sumatera Barat.

Dibuktikan dalam rangkaian kegiatan yang digelar selama 3 hari di bumi perkemahan kawasan objek wisata Bandar Mutiara, nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara, menjadi kegiatan perkemahan paling akbar dengan melibat ribuan peserta.

Tercatat sebanyak 1.532 peserta ikuti Perkemahan Pramuka Jambore Cabang dan Lomba Kreatifitas Tingkat Penegak (MAHAPRAJA LKTP) ke-11 serta apel siaga tahun 2019 di Bumi Perkemahan Objek Wisata Pantai Bandar Mutiara, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, yang digelar sejak Kamis hingga Minggu,(5-8/9).

Perkemahan akbar ini, juga merupakan Apel Peringatan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019, yang menjadi event khusus Kwarcab.Gerakan Pramuka Agam.

Menurut ketua Kwartir Gerakan Pramuka Agam H.Martiaswanto Dt.Maruhun, menjelang penutupan kegiatan pramuka Agam, Minggu,(8/9), kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi khusus Gerakan Pramuka Agam tahun 2019.

Disebutkan, event yang melibatkan lebih dari 1.532 orang anggota pramuka dari berbagai tingkatan di seluruh kabupaten Agam menjadi salah satu agenda besar gerakan pramuka Agam dalam mendorong eksistensi dan peningkatan pengalaman.

” Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman tertib dan lancar ,” sebut M.Dt.Maruhun.

Perkemahan akbar yang dibuka Dandim 0304 Agam, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP selaku anggota MABICAB dan dihadiri Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Forkopimda Agam, Kepala OPD, Camat se-Agam, dan ditutup Ketua Kwarcab.Agam M.Dt. Maruhun, Minggu,(8/9) ini.

Perkemahan akbar yang melibatkan semua golongan dan tingkatan,mulai anggota pramuka siaga usia 7 hinnga 10 tahun di Gudep SD/MI,anggota pramuka penggalang usai 11 hingga 15 tahun di Gudep SD/MI dan SMP/MTs dan anggota pramuka penegak usai 16 hingga 20 tahundi Gudep SMK/SMA/MA, dengan total peserta 1.532 orang yang terdiri dari 1.105 orang peserta, peninjau dan pimpinan kontingen, pembina pendamping dan pembantu pembina pendamping sebanyak 364 orang dan panitia pelaksana sebanyak 63 orang, dengan beragam acara yang digelar.

HARMEN

To Top