Kaba Terkini

Pedrosa Raih Pole Position Pertama di MotoGP 2017

Jerez, KABA12.com — Dani Pedrosa mencetak pole position pertamanya di ajang MotoGP musim ini. Capaian luar biasa itu didapat saat pembalap Repsol Honda itu keluar sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (06/05).

Pada sesi kualifikasi jelang Grand Prix Spanyol 2017. Duo Honda yakni Pedrosa dan Marc Marquez saling memacu kecepatan maksimal di lintasan 4,4 km tersebut.

Namun demikian, Pedrosa sepertinya tengah diselimuti dewi keberuntungan mengingat ia mampu keluar sebagai yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 38.249 detik. Dia unggul dari rekan setimnya yang berada di posisi kedua dengan hanya selisih 0.049 detik.

Adapun Cal Crutchlow berhasil menjadi pembalap pertama yang sukses mendongkrak posisinya dari urutan kelima (FP4) dengan menyodok ke urutan ketiga, diikuti oleh Maverick Vinales, Andrea Ianone, dan Johan Zarco masing-masing diposisi 4, 5 dan 6. Sementara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo harus puas menempati peringkat ketujuh dan kedelapan.

(Virgo)

To Top