Kaba Pemko Bukittinggi

PB New Star Juara Turnamen Bulutangkis Pemuda Sanjai Cup 2019

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi melalui Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,Erwin Umar, menutup secara resmi kejuaraan Bulutangkis Pemuda Sanjai Cup I tahun 2019. Penutupan kejuaraan yang memperebutka trophy bergilir Walikota Bukittinggi itu, berlangsung di hall PB Sanjai Kelurahan Manggis Ganting Kecamatan MKS, Sabtu (03/08) malam.

Hadir dalam kesempatan iru, Ketua LPM Kel.Manggis Ganting Sabirin Rachmat, Lurah Manggis Ganting M.Nur, Sekretarais dan Kabid. Olahraga Dinas Parpora serta undangan lainnya.

Erwin Umar, memberikan apresiasi kepada masyarakat dan pemuda Sanjai yang telah melaksanakan turnamen dengan sukses dalam waktu yang cukup panjang lebih kurang 12 hari, dimulai sejak tanggal 21 Juli 2019 yang lalu.

“Kami mengapresiasi atas terlaksananya pertandingan ini dengan lancar dan sukses, dengan jadwal yang cukup panjang tentu membutuhkan kedisiplinan dan kekompakan para pemuda dalam pelaksanaannya. Pertandingan ini sebagai bentuk pembinaan bagi atlit – atlit khususnya dicabang bulutangkis, dan hal ini dapat dijadikan salah satu ajang seleksi atlet Kota Bukittinggi nantinya pada Porprov yang akan datang,” ujarnya.

Kemudian Erwin juga menyampaikan pesan Walikota bahwa untuk pengiriman atlit pada Porprov nantinya di Pasaman Barat, Bukittinggi tidak akan menyewa atau mengambil atlit dari luar, tetapi melalui seleksi atlit dari cabang – cabang yang betul – betul dari seleksi seperti ini.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Manggis Ganting, Sabirin Rachmat, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota melalui disparpora, para sponsor, panitia penyelenggara dan masyarakat Kampung Sanjai sehingga acara ini berjalan tertib dan lancar serta telah turut menjaga ketertiban, keamanan sehingga acara turnamen ini bisa berjalan dengan sukses.

“Kami mengucapakan terima kasih kepada pemerintah kota dan semua yang telah turut membantu lancarnya pelaksanaan pertandingan ini. Kami telah berupaya semaksimal mungkin dan jika ada kesalahan bukanlah karena disengaja, mudah – mudahan tahun depan kami akan memperbaiki dan menjadi pelaksana pertandingan bulutangkis yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kemudian juga disampaikan bahwa pada bulan Desember yang akan datang, PB Sanjai juga akan menggelar pertandingan tahunan PB Sanjai yang telah rutin dilaksanakan.

Hasil dari Kejuaraan Bulutangkis Pemuda Sanjai Cup I tahun 2019 yang diikuti oleh 72 orang peserta ganda putra ini, Juara I diraih oleh PB New Star atas nama Jeri Prima Putra yang berpasangan dengan Wendri Wiratama, Juara II diraih oleh PB Kita-Kita atas nama Aldiansyah yang berpasangan dengan Muhammada Hasan, sedangkan diposisi Juara III adalah PB GMBC atas nama Azhari Hidayat yang berpasangan dengan Junaidi dan pada urutan IV adalah PB Power Smash atas nama Dance AMK dengan Haris Mardon Firman, dan keluar sebagai Juara Umum adalah PB New Star.
(Ophik)

To Top