Kaba Pemko Bukittinggi

Pasar Wisata Akan “Disulap” Jadi 250 Penampungan

Bukittinggi, KABA12.com — Pemko Bukittinggi gerak cepat membangun pasar penampungan untuk Pasar Atas. Proses pekerjaan di parkiran depan Mesjid Raya masih berlanjut, sementara untuk kawasan Pasar Wisata mulai dilaksanakan.

Walikota dan Wakil Walikota didampingi Sekda dan sejumlah OPD, melakukan peninjaun, Sabtu (25/11).

Sejak beberapa hari terakhir, orang nomor satu di Bukittinggi ini terus melakukan pemantauan pasar penampungan. Direncanakan di lantai dua Pasar Wisata dan Pasar Putih akan dibangun sekitar 250 petak kios.

“Kita dari pemko terus berupaya mempercepat upaya pembanguna penampungan ini. Parkiran depan Mesjid Raya sedang dibangun sekitar 260 kios. Selain itu di Pasar Wisata sudah mulai dikerjakan untuk pembangunan 250 kios,” jelas Wako.

Ramlan melanjutkan, beberapa dinding yang ada di Pasar Wisata mulai diruntuhkan. Hal ini bertujuan untuk memperbesar akses pedagang dan pembeli nantinya saat penampungan selesai dibangun.

“Seluruh akses menuju Pasar Wisata dan Pasar Putih akan dibuka. Ada beberapa tangga juga akan kembali difungsikan. Sehingga dalam pembangunan bahan bangunan bisa masuk dengan cepat dan efek nantinya, pembeli memiliki banyak akses untuk menuju penampungan Pasar Wisata dan Pasar Putih,” ujarnya.

Ditargetkan dalam sepuluh hari terakhir, akses dapat dibuka, dinding pembatas yang tidak dibutuhkan sudah rampung. Sehingga tahapan pembangunan penampungan di Pasar Wisata segera berlanjut.

“Karena sudah ada atapnya, diperkirakan pembangunan kios di Pasar Wisata dan Pasar Putih tidak membutuhkan waktu lama. Hanya akan dibuat sekat dan tetap mengedepankan kenyamanan pedagang dan pembeli nantinya,” ulas Ramlan.

(Ophik)

To Top