Hukum dan Kriminal

Parkir Dalam Warung, Motor Digondol Maling

Agam, KABA12.com — Perasaan sedih dialami Imam Arifin (23) warga Jorong Tangah Koto, Kecamatan Sungai Puar, Kabupaten Agam, karena harus kehilangan sepeda motor kesayangannya. Kejadian Kamis (03/08) sekitar pukul 07.30 WIB, sepeda motornya yang diparkir di dalam warung raib digondol maling.

Keterangan korban di Mapolsek Banuhampu Sungai Puar, Kamis dinihari sekitar pukul 00.10 WIB dia memarkirkan sepeda motor Yamaha Mio BA 3488 MA miliknya di dalam warung dengan mengunci stang. Selain itu, pintu warung juga sudah dipasangi kunci gembok.

Tanpa ada perasaan was-was dan curiga, korban meninggalkan sepeda motornya untuk segera tidur di rumahnya yang berjarak sekitar 10 meter dari warung kopi miliknya.

 Setelah dia bangun pada Kamis pagi untuk mengambil sepeda motor mendapati kunci gembok warung sudah terbuka dan sepeda motornya sudah raib.

Seketika itu dia langsung panik dan mencari ke sekitar rumahnya mengenai keberadaan sepeda motornya dan hasilnya tetap nihil.

Setelah memastikan sepeda motornya sudah raib, korban langsung membuat laporan ke Mapolsek Banuhampu Sungai Puar. Dia tidak menyangka kalau sepeda motornya akan dibawa maling, sebab dia memarkirkan sepeda motor di dalam warung dekat rumahnya.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta.

Kapolsek Banuhampu Sungai Puar, Kompol Budhi Prayitno yang dimintai tanggapannya menjelaskan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya dan kuat dugaan kalau pelaku sudah mengintai korban tentang kebiasaannya serta sudah hafal dengan kondisi lokasi itu.

(Ikhwan)

To Top