Kaba Agam

Pacu Capaian Vaksinasi Covid-19, Kasat Binmas “ Turun ke Sawah “

Lubukbasung, kaba12.com — Beragam cara dan upaya dilakukan jajaran Polres Agam untuk memaksimalkan capaian vaksinasi covid-19 di kabupaten Agam. Tidak hanya, intensif membuka gerai vaksin setiap hari di berbagai jorong dan nagari, tapi juga mendatangi langsung masyarakat untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi di berbagai lokasi.

Salah satu terobosan yang dilakukan Kasat.Binmas Polres Agam Iptu.Azwir Yani, Minggu,(16/1) untuk mendorong seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi adalah dengan mendatangi langsung para petani yang sedang beraktivitas di sawah.

Hal itu dilakukan Iptu.Azwir Yani bersam tim Polres Agam di kawasan Silayang, Jorong Parik Panjang, Nagari Lubukbasung, didampingi Ipda.Ediyanto, Bintibsos.Sat.Binmas Polres Agam bersama personil, yang menyisir areal persawahan untuk berdialog, mensosialisasikan arti penting vaksinasi dan menghimbau warga untuk divaksinasi.

Dalam penyisiran areal persawahan di wilayah Silayang, Lubukbasung, Iptu.Azwir Yani, berdialog dengan banyak petani, terkait dengan beragam masalah yang dihadapi masyarakat, terkait hasil panen dan hal-hal lain, termasuk menjelaskan tentang pandemic covid19 di wilayah hukum Polres Agam dan arti penting vaksinasi.

“ Kami menghimbau masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi, karena hal itu penting untuk mengantisipasi dampak paparan covid-19, “ sebutnya.

Diakui Iptu.Azwir Yani, saat ini di wilayah hukum Polres Agam, masih banyak warga yang belum mengikuti vaksinasi, sehingga capaian vaksinasi covid-19 relatif rendah, sehingga peran aktif masyarakat sangat menentukan.

Program mendatangi langsung masyarakat di berbagai lokasi itu, dilakukan, selain untuk berdiskusi, dan menghimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, juga untuk melihat dari dekat kondisi masyarakat, sekaligus bersilaturrahmi dalam upaya membangun situasi kantibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Agam.

HARMEN

To Top