Kaba Terkini

Optimalkan SUMDARSIN Covid-19, Secara Marathon Kapolres Agam Monitor Vaksinasi Massal

Lubukbasung, kaba12.com — Usai pencanangan program gebyar vaskinasi covid-19 massal di Sumatera Barat dalam program yang bertajuk Sumdarsin (SUMbar saDAR vakSIN) oleh Gubernur Sumbar H.Mahyeldi Ansharullah bersama Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Tedy Minahasa Putra di Padang, Sabtu,(30/10), Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan secara marathon pantau kegiatan vaksinasi massal covid-19 di berbagai lokasi di wilayah hukum Polres Agam.

Kapolres Agam bersama beberapa PJU Polres Agam, memantau kegiatan vaksinasi covid19 massal yang digelar di berbagai lokasi, masing-masing di SMPN 1 Lubukbasung, SDN 35 Gumarang Kecamatan Palembayan, Balairung Adat Nagari Bawan, kecamatan Ampek Nagari, dan SMAN 1 Tanjung Mutiara di Tiku, Sabtu dari pagi hingga sore.

Di berbagai lokasi kegiatan vaksinasi covid-19 massal itu, Kapolres Agam selain memantau tingkat partisipasi dan keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan vaksinasi, juga terus memotivasi seluruh elemen yang terkait dalam kegiatan vaksinasi covid-19, termasuk mendorong masyarakat menjadi corong informasi pemerintah terkait dengan arti penting vaksinasi dalam upaya membangun herd immunity dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Selain itu, Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan juga berdialog dengan para peserta vaksinasi dan para siswa, untuk selalu menjaga protokol kesehatan, karena potensi paparan covid-19 masih ada ditengah masyarakat, jika tidak waspada.

“ Kami himbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian, karena hal itu penting dalam kebiasaan baru untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Vaksinasi penting, untuk mengantisipasi dampak paparan virus corona, mari kita bangun imunitas kelompok dalam menghadapi covid-19, “ sebut Dwi Nur Setiawan.

HARMEN

To Top