Kaba Terkini

Objek Wisata Pantai Gandoriah Kian Semarak, Pemko.Pariaman Siapkan “Odong-Odong Gratis”

Pariaman, kaba12.com — Kawasan objek wisata Pantai Gandoriah, Kota Pariaman semakin semarak dengan berbagai program dan pelayanan yang secara inovatif terus dilakukan oleh Pemko.Pariaman. Tidak hanya berbagai sarana pendukung objek wisata, tapi juga kebersihan dan penataan parkir.

Bahkan, saat ini, Pemko.Pariaman menyiapkan layanan khusus untuk para pengunjung dan wisatawan yang berkunjung ke kawasan objek wisata pantai terkemuka di Sumatera Barat itu, dengan hadirnya “odong-odong” gratis yang disiapkan pemerintah untuk para pengunjung dan wisatawan untuk menikmati keindahan pantai Pariaman dan kota Pariaman.

Hal itu diwujudkan dengan program ujicoba pemakaian odong-odong yang didesain khusus untuk para pengunjung yang saat ini tengah dikerjakan oleh perusahaan swasta CV.Niagara, dalam upaya menunjang optimalisasi pelayanan kawasan wisata untuk masyarakat.

Direncanakan, armada odong-odong itu,setelah selesai masa ujicoba itu akan langsung dioperasionalkan di beberapa titik di kawasan pantai Gandoriah, agar masyarakat dan pengunjung dari berbagai daerah di Sumbar, bisa berkeliling kota Pariaman dan menikmati keindahan pantai secara gratis karena operasional kendaraan itu sepenuhnya akan ditanggungjawab pemerintah.

Seperti halnya proses ujicoba odong-odong yang disain dan karoserinya dikerjakan CV.Niagara yang dipandu langsung direktur utama perusahaan itu Yahda Yanuar (Pirau) didampingi Dirut.Kaba12 Eri di kawasan Pantai Gandoriah kemarin.

Dijelaskan, pengadaan dan karoseri kendaraan odong-odong itu dipercayakan oleh Pemko.Pariaman pada CV.Niagara yang saat ini sudah merampungkan kegiatannya, dan saat ini proses ujicoba sedang berlangsung.

“ Alhamdulillah, respon masyarakat sangat luar biasa, bahkan banyak yang meminta odong-odong bisa langsung dioperasionalkan dalam rangka menunjang kegiatan pariwisata di kawasan pantai tersebut, “ ungkap Yahda Yanuar.

Disebutkan, Pemko.Pariaman yang saat ini gencar melakukan pengembangan beragam potensi wisata termasuk memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat, merencanakan operasional odong-odong di sepanjang kawasan Pantai Gandoriah yang disubsidi pemerintah, sehingga para pengunjung bisa betah lebih lama berada di kawasan wisata terkemuka itu.

“ Ini masih dalam proses ujicoba,dan disebutkan dalam waktu dekat, Pemko.Pariaman akan menambah beberapa armada lagi untuk melayani kebutuhan masyarakat, khususnya para pengunjung di kawasan wisata itu, “ungkap Yahda Yanuar, Dirut.CV.Niagara lagi.

Sementara informasi yang diperoleh kaba12.com, pengadaan odong-odong untuk melayani pengunjung di kawasan wisata Pantai Gandoriah itu, diapresiasi banyak masyarakat dan digarapkan, armada yang sudah disiapkan tersebut, bisa segera beroperasi.

HARMEN

To Top