Kaba Bukittinggi

Martias Tanjung Daftar Jadi Balon Wako ke PPP

Bukittinggi, KABA12.com — Mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari PPP yang sekarang menjadi Pembina DPD Partai Garuda Sumatera Barat, Martias Tanjung mendaftar dan mengambil formulir pendaftaran ke DPC Partai Persatuan pembangunan (PPP) Kota Bukittinggi sebagai Bakal calon Walikota Bukittinggi periode 2020-2025 .

Kedatangan Martias Tanjung ke Kantor DPC.PPP di Tangah Jua, Bukittinggi, Sabtu (26/10) didampingi, Ketua DPD Partai Garuda Sumatera Barat, Devi Erawati, TTuti Handayani dan Eva Riswanti pengurus DPC Partai Garuda Bukittinggi. Rombongan Martias Tanjung pun diterima langsung Ketua DPC PPP Rismaidi serta pengurus DPC.PPP dan Irman Bahar anggota DPRD Bukittinggi dari PPP.

Martias Tanjung, mengatakan, kedatangannya ke Kantor DPC PPP Kota Bukittinggi, selain untuk memenuhi undangan terbuka PPP untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Bukittinggi yang akan diusung PPP, juga untuk bersilaturahmi dengan pengurus dan kader Partai Persatuan Pembangunan yang telah membesarkannya.

“Artinya, kedatangan kami bersama Petinggi DPD Partai Garuda Sumbar dan Bukittinggi ke kantor DPC PPP Bukittinggi ini, tidak hanya sekedar mendaftar untuk diusung menjadi bakal calon Walikota Bukittinggi dari PPP, tetapi lebih dari itu, ibaratkan “sebagai anak yang pulang dari rantau yang mencari sanak keluarganya untuk bertanya,” ujarnya.

Kemudian, terkait keinginan maju sebagai Calon Walikota Bukittinggi periode 2020-2025, selain untuk memenuhi aspirasi akan adanya perubahan untuk masyarakat kota Bukittinggi, juga didorong oleh hasil survey yang diadakan “Lensa Consultan Jakarta” yang menempatkan ektabilitas dirinya pada posisi yang menguntungkan pada Pemilihan Kepala daerah Serentak tahun 2020 untuk Kota Bukittinggi.

“Kami punya program untuk masyarakat dan Bukittinggi melalui visi dan misi , namun visi dan misi itu akan kita paparkan nantinya pada saat diminta oleh partai pengusung,” kata Martias Tanjung.

Disamping itu, Martias Tanjung juga berharap kepada Ketua DPC PPP Bukittinggi, Rismaidi untuk dapat maju bersama dalam membangun kota Bukittinggi. “Apalagi Rismaidi telah cukup lama berkiprah di birokrat serta 5 tahun di lembaga legislatif, sehingga pengalama iitu dapat digunakan unrtuk membangun masyarakat dan kota Bukittinggi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Bukittinggi, Rismaidi mengapresiasi dan merasa tersanjung dengan kedatangan pembina partai Garuda Sumbar ke DPC.PPP Bukittinggi. Martias Tanjung orang pertama yang mendaftar ke PPP sebagai Bakal Caon Walikota Bukittinggi.

“Martias Tanjung bukanlah orang baru ditubuh PPP. Selama 10 tahun berkiprah di DPRD Bukittinggi telah banyak yang diperbuat untuk masyarakat dan kota Bukittinggi dan ditambah lagi hampir 10 tahun di DPRD Provinsi, jadi kemampuannya tidak diragukan lagi. Namun dalam pencalonan Walikota Bukittinggi, tentu ada mekanismenya yang di gariskan dari DPW dan DPP PPP. Mekanisme itu akan kita jalani, jadi siapa yang akan direkomendeasikan DPW ataupun DPP itulah yang menjadi calon Walikota Bukittinggi dari PPP,” ujar Rismaidi.

Terkait dengan jumlah kursi yang tidak mencukupi untuk mengusung calon, secara mekanisme, PPP harus berkoalisi dengan partai lain. Sedangkan menyangkut harapan Martias Tanjung agar Ketua DPC PPP Bukittinggi turut maju bersama sama menjadi calon Walikota dan Wakil walikota Bukittinggi, Rismaidi, masih menunggu instruksi dan rekomendasi dari DPP.

(Ophik)

To Top