Kaba Terkini

Kapal Wisata ke Angso Duo Karam, Guru SMPN 1 Palupuah Tewas

Palupuah, kaba12.com — Dunia pendidikan di kabupaten Agam kembali berduka menyusul tewasnya Masyrida,(45) guru SMPN 1 Palupuah dalam musibah tenggelamnya kapal wisata menuju pulau Angso Duo, kawasan wisata Gandoriah Pariaman, Sabtu,(26/10) sore.

Kapal yang membawa wisatawan ke Pulau Angso Duo, Kota Pariaman itu karam dekat perairan Pulau Angso Duo, yang menyebabkan satu orang wisatawan tewas dan satu orang lainnya kritis, sementara belasan penumpang lainnya berhasil selamat.

Informasi yang dihimpun kaba12.com dari berbagai sumber, termasuk dari Lukman Syahputra, staf Pusdal Ops.BPBD Agam yang meminta konfirmasi data dari tim BPBD Pariaman menyebutkan, hingga saat ini korban tewas dan kritis masih berada di RSUD Pariaman di Desa Kampung Baru Kota Pariaman.

Disebutkan Lukman, data penumpang kapal masih simpang siur, ada yang menyebut penumpang berjumlah 17 orang dan sumber lain mengatakan penumpang berjumlah 25 orang.
 
Petugas Syahbandar KSOP Kota Pariaman Rudi Yunus mengatakan kejadian tersebut diperkirakan terjadi menjelang Ashar. 
 
Menurutnya kapal tersebut karam saat hendak berlabuh di Pulau Angso Duo. Titik kapal karam diperkirakan berjarak 25 meter dari Pulau Angso Duo.

“Kami masih menunggu konfirmasi lanjutan dari BPBD Pariaman, dua korban diinformasikan sudah berada di RSUD Pariaman, baik yang meninggal maupun yang kritis, kita masih menunggu,” sebut Lukman Syahputra.

(Jaswit)

To Top