Kaba Terkini

Malalak Konsisten Pantau Program Penghijauan

Malalak, kaba12.com — Jajaran pemerintah kecamatan Malalak konsisten pantau kegiatan penghijauan di wilayah itu, terutama di sepanjang ruas jalan Sicincin-Malalak-Balingka ( SIMAKA ) yang dikenal sebagai kawasan yang rawan longsor.

Program penghijauan diintensifkan dengan penanaman pohon pelindung di sepanjang ruas jalan, sebagai penahan ancaman longsor termasuk untuk memberi kesan keindahan di sepanjang ruas jalan tersebut.

Hal itu disebutkan Camat Malalak Ricky Eka Putra, terkait program rutin pengawasan dan pemeliharaan pohon pelindung yang ditanam jajaran pemerintah kecamatan dan nagari bersama masyarakat di sepanjang ruas jalan SIMAKA yang menjadi salah satu agenda prioritas pihaknya.

Dijelaskan Ricky Eka Putra, penanaman pohon pelindung di sepanjang ruas jalan SIMAKA sebagai salah satu program antisipasi yang intens dilakukan pihaknya saat ini, mengingat ruas jalan yang rawan, hanya bisa diantisipasi dengan keberadaan pohon-pohon pelindung untuk mengantisipasi longsoran tanah dan penahan banjir.

“ Kami berharap, dengan pemeliharaan dan pengawasan rutin, pohon pelindung di sepanjang ruas jalan nasional itu bisa tumbuh subur dan jadi penahan ancaman longsor di wilayah Malalak yang semakin padat dilalui kendaraan itu, “ ulas camat Malalak itu lagi.

(Virgo/*)

To Top