Kaba DPRD Bukittinggi

M. Nur Idris Jemput Aspirasi Masyarakat

Bukittinggi, KABA12.com — Anggota DPRD Kota Bukittinggi M. Nur Idris kembali menjemput aspirasi ke masyarakat daerah pemilihannya. Kali ini Ketua Komisi I DPRD Bukittinggi itu, menyambangi masyarakat dalam kegiatan Reses Masa Sidang III Tahun 2017, di kelurahan Aur Tanjungkang Tengah Sawah (ATTS) Kecamatan Guguk Panjang Bukittinggi, Minggu (03/12).

M. Nur Idris menyampaikan program pemerintahan daerah serta kegiatan DPRD kota Bukittinggi selama tahun 2017 dan yang akan dilakukan tahun 2018. Ia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan kota Bukittinggi.

“Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam pembangunan kota Bukittinggi. Tanpa adanya partisipasi masyarakat mustahil kota ini akan bisa maju untuk bersaing dengan kota lainnya,” ujar anggota Banggar DPRD Bukittinggi ini.

Turut hadir Sekretaris Kecamatan Guguk Panjang Imam Suharsoyo, Lurah ATTS Endi Syamsir, Kabid Trantibun Satpol PP Sanji, Kabid DLH Yosef, Kabid Perkim, Muspida dan Bhabinkantibmas kelurahan ATTS, Harry, tokoh masyarakat, kader posyandu dan sejumlah pengurus partai PAN Bukittinggi.

Dalam reses itu, masyarakat menyampaikan aspirasi berupa kelengkapan penunjang PAUD, perbaikan kantor posyandu, baju seragam kader, pengadaan lampu jalan, dan pemberantasan anak pank yang membuat resas warga sekitar kelurahan ATTS.

“Kami mohon kepada anggota dewan untuk membantu perlengkapan penunjang belajar PAUD. Kami sudah punya PAUD tapi alat bermainnya belum cukup. Sementara guru PAUD kami gaji sekedarnya saja” ujar Asminon, salah seorang warga ATTS.

Kader Posyandu Serunai, diwakili Sulastri, juga menyampaikan perlunya rehab kantor posyandu serunai yang tidak representatif lagi namun kegiatannya semakin banyak. “Kami minta posyandu kami direhab pak biar layak untuk kegiatan posyandu,” ujarnya.

Atas semua aspirasi warga itu, M. Nur Idris langsung meresponya dan menjanjikan akan mengusulkannya kepada pemda. Nur Idris juga meminta SKPD yang hadir untuk memberikan respon atas pertanyaan warga.

“InsyaAllah semua usulan ini akan saya teruskan kepada pemda. Namun mana yang bisa secepatnya ditindaklanjuti akan dibicarakan segera,” ujar M. Nur Idris.

(Ophik)

To Top