Kaba Terkini

Longsor Mulai Hantam Wilayah Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Dampak hujan lebat beberapa hari terakhir mulai memicu bencana di Agam.

Setelah sebelumnya 3 rumah di 3 kecamatan dihantam kayu yang roboh akibat tiupan angin kencang. Selasa,(28/11) musibah longsor mulai hantui wilayah Agam.

Sepanjang Selasa tercatat 2 lokasi longsor yang terjadi akibat curah hujan tinggi, terutama di Sungai Landia , IV Koto yang terjadi pada sekitar pukul 05.00 WIB.Longsoran tanah menutupi sebagian badan jalan dengan ketinggian 2 meter dan panjang 15 meter.

Longsor di Sungai Landia ini langsung ditangani KSB Balingka bersama masyarakat sehingga tidak begitu mengganggu akses jalan utama ruas Bukittinggi-Maninjau.

Longsor juga terjadi di jorong Koto Panjang nagari Tanjung Sani kecamatan Tanjung Raya sekitar pukul 03.00 WIB yang menutupi badan jalan dengan ketinggian 1-1,5 meter sepanjang 10 meter,” hal itu sudah ditangani tim gabungan BPBD Agam bersama masyarakat,” sebut Lukman staf Pusdal Ops BPBD Agam menjawab kaba12.com.

Dilain pihak sebelumnya kepala BPBD Agam M.Lutfie AR menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menyusul cuaca buruk beberapa waktu belakangan mengingat wilayah Agam dikenal rawan bencana dan harus disikapi sejak dini ,” kita berharap masyarakat lebih waspada,” sebutnya.

(Harmen)

To Top