Kaba Terkini

Lomba Gerakan PKK Sumbar, TP PKK Agam Bertekad Raih Juara Umum ke-7

Lubukbasung, KABA12.com — Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri bertekad mempertahankan gelar juara umum ke-7 kalinya pada lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar 2020 yang diselenggarakan 9 Maret sampai 20 Maret.

Ny. Vita mengatakannya disela rapat pengurus PKK kabupaten, Jum’at (21/2) di Lubuk Basung.

“Dengan persiapan yang matang, kita yakin dan optimis bisa mempertahankan kembali gelar juara umum,” ujarnya

Ny. Vita menilai, saat memberikan pembinaan dan orientasi di lima nagari, pihaknya melihat bahwa ada peningkatan dari tahun sebelumnya dengan mengutamakan inovasi dari setiap kategori lomba.
“Salah satunya inovasi Laskar IVA yang melibatkan semua unsur nagari dan kecamatan untuk mensukseskan program IVA Test dalam rangka penanggulangan penyakit serviks,” ujarnya.

Dijelaskan, sebanyak lima kategori perlombaan akan diikuti TP PKK Kabupaten Agam (empat nagari dan satu kecamatan) untuk bersaing ke tingkat provinsi.

Pada kategori lomba bidang tertib administrasi diwakili Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang, bidang lomba PAAR dari Nagari Pasie Laweh Kecamatan Banuhampu, bidang UP2K PKK dari Nagari Tabek Panjang Kecamatan Baso. Selanjutnya Nagari Taluak IV Suku bidang hatinya PKK dan Kecamatan Kamang Magek untuk bidang lomba implementasi IVA Test.
“Mudah-mudahan usaha tidak akan mengkhianati hasil,” harapnya.

(Jaswit)

To Top