Kaba Agam

Koto Panjang Sosialisasi Bahaya HIV-AIDS

IV Koto , KABA12.com — Pemerintah nagari Koto Panjang, nagari IV Koto, Agam, gelar sosialisasi bahaya HIV / AIDS di eks SMAN 2 IV Koto, kemarin.

Sosialisasi.bahaya HIV/AIDS upaya penanganan dan langkah antisipasi yang harus dilakukan tersebut diikuti.90 peserta dari berbagai unsur masyarakat.

Camat IV Koto Rahmi Artati saat membuka sosialisasi bahaya HIV/AIDS tersebut mengungkap pentingnya kekuatan agama dan adat dalam membentengi.segala aktivitas masyarakat karena beragam ancaman dampak era global justru akan mudah terjadi.jika iman dan taqwa lemah.

Rahmi Artati juga berharap masyarakat lebih mematangkan pola hidup sehat, menjaga kaidah rumah tangga dengan kokoh dan aspek lain yang berpotensi memicu munculnya penyakit HIV/AIDS yang mematikan itu.

Sosiialisasi bahaya HIV/AIDS yang menghadirkan Khairul Anwar narasumber dari propinsi itu berlangsung sehari penuh dihadiri berbagai unsur masyarakat yang merupakan salah satu agenda strategis nagari Koto Panjang dalam program antisipasi dampak penyakit berbahaya.

Wali nagari Koto Panjang Yunarson, seperti disampaikan Netti Hando, Kasi PNM IV Koto punya berbagai terobosan penting dalam mendorong kegiatan sosial kemasyarakatan dan kesehatan.

Termasuk sosialisasi bahaya HIV/AIDS tersebut untuk mendorong pemahaman warga tentang bahaya, penyebab dan langkah antisipasi yang harus dilakukan masyarakat menghadapi penyebaran virus HIV/AIDS tersebut.

(Harmen)

To Top