Kaba Pemko Bukittinggi

Khairul Jabat Direktur RSAM

Bukittinggi, KABA12.com — Wakil Gubernur Sumatera Barat, lantik dr. Khairul, Sp.M sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Achmad Mochtar, di aula RSAM, Kamis (08/06).

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, menjelaskan pelantikan ini sudah sesuai dengan aturan dan sudah ditunggu  seluruh pihak, karena sebelumnya jabatan direktur ini dijabat oleh pelaksana tugas, dr. Meri yang notabene memiliki segudang tugas sebagai Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat.

Wakil Gubernur  berharap, seluruh manajemen RSAM mendukung direktur dan bekerjasama memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan memerintahkan secara tegas untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit.

Di sisi lain, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengapresiasi proses pelantikan ini dan berharap, direktur yang baru dapat bekerjasama dengan pemerintah kota dalam menunjang visi misi Bukittinggi sebagai kota kesehatan.

“Walaupun dikelola provinsi, namun posisi RSAM berada di Bukittinggi. Untuk itu kita harap ada kerjasama yang solid dengan pemko dalam mewujudkan Bukittinggi sebagai kota tujuan kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSAM yang baru, dr. Khairul mengungkapkan syukur tak terhingga dan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang telah memberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai direktur.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Allah dan juga pemerintah atas kepercayaan yang diberikan. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik, bekerja maksimal melayani masyarakat” ujarnya.

Selain dihadiri langsung Wakil Gubernur, Walikota dan Ketua DPRD Bukittinggi, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, sejumlah Direktur Rumah Sakit Umum Daerah se Sumatera Barat serta Ketua PMI Bukittinggi.

(Ophik)

To Top