Kaba Terkini

Kesbangpol  Gelar Sosialisasi Nilai Luhur Kebangsaan

Lubuk Basung, KABA12.com — Plt. Sekab Agam Yosef Riawan secara resmi membuka sosialisasi Pewaris Nilai-nilai Luhur Bangsa bagi siswa SLTA dan Generasi Muda se Kabupaten Agam, di aula Panti Asuhan Putra Muhamadiah Lubuk Basung, Selasa (25/07).

Sosialisasi yang di agendakan Badan  Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Barat itu juga di hadiri, Kaban Provinsi Sumbar Nazwir SH.M.Hum dan Kaban.Kesbangpol  Agam Rahman Sip.

Yosef Riawan dalam sambutannya mengatakan, Pancasila merupakan nilai luhur yang harus dijaga, dipelihara dan dimaknai  terutama dalam menangkis paham radikal yang terjadi saat ini.

“Pancasila mencerminkan kita orang yang beragama dan beradat. Untuk itu generasi muda harus memahami betul nilai-nilai luhur ini,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, nilai luhur Pancasila juga terlihat dalam setiap program yang dijalankan Pemkab Agam.

Seperti halnya gerakan imarah masjid, taharah masjid, Maghrib mengaji, tahsin dan tahfidz Alquran.

Kemudian dengan mengembangkan nilai budaya dalam masyarakat, meningkatkan dan memperkuat pembangunan berbasis nagari, mengurangi kemiskinan dan pembangunan antar wilayah.

“Kita negara Pancasila, maka perlu memahami setiap detil nilai-nilai kandungannya. Jadilah generasi yang cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan,” ucapnya.

Kaban.Kesbangpol Sumatera Barat Nazwir SH. M Hum dalam sambutannya mengatakan, mayoritas generasi sekarang hanya mengetahui Pancasila, tetapi apa itu Pancasila banyak yang tidak tahu.

“Maka dari itu kita gelar sosialisasi ini, untuk mengingatkan generasi muda kita dan lebih mengenal atau memahami butir butir Pancasila,”kata Nazwir.

Sosialisasi ini diikuti para siswa utusan  berbagai sekolah menengah di kabupaten Agam dan utusan ormas.

(M.Ikhsan)

To Top