Kaba Pemko Bukittinggi

Keberhasilan Bukittinggi Dipujikan Masyarakat

Bukittingi, KABA12.com — Keberhasilan Bukittinggi dibawah kepemimpinan Ramlan Nurmatias dan Irwandi, mendapat pujian dari masyarakat, khususnya dibidang lingkungan hidup. Penghargaan Adipura dan Nirwasita Tantra yang diboyong oleh kota wisata menjadi bukti komitmen seluruh elemen dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

Mewakili ninik mamak dan masyarakat, Inyiak Datuak Pangulu Basa mengungkapkan kebanggaannya atas kinerja walikota dan wakil walikota bersama instansi terkait yang sudah dua kali mendapat adipura secara berturut-turut.

“Alhamdulillah ini kerja keras beliau selama memimpin. Tentu kita bangga dengan kerja nyata yang berhasil menjadikan Bukittinggi semakin bersih dan nyaman. Ini tak lepas dari peran serta DPRD dan seluruh pihak terkait lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, menyampaikan penghargaan adipura menjadi bukti meningkatnya ekonomi masyarakat melalui lingkungan hidup.

“Atas penghargaan ini, masyarakat patut berbangga memiki pemimpin yang dapat membawa mimpi memboyong adipura menjadi kenyataan. Kami pun di dewan siap mensupport seluruh kegiatan pemerintahan yang mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan nama baik kota Bukittinggi,” ungkapnya.

Beny menambahkan, dalam mendukung program lingkungan hidup, DPRD juga telah berperan dalam pembuatan perda sampah dan begitupun dengan pengelolaan lingkungan hidup. Dari segi penganggaran pun, para wakil rakyat juga telah menganggarkan 21,9 persen dari APBD untuk berbagai program pendukung lingkungan hidup.

“Kami atas nama pimpinan dan anggota dewan mewakili masyarakat, mengucapkan terima kasih dan selamat kepada walikota, wakil walikota, DLH terutama pasukan kuning yang telah mempersembahkan Adipura dan Nirwasita Tantra untuk kota Bukittinggi,” tutupnya.

Piala Adipura diarak keliling kota Bukittinggi oleh pasukan kuning sebagai bentuk rasa syukur telah berhasil mempersembahkan Adipura untuk kedua kalinya.

(Ophik)

To Top