Kaba Terkini

Dua KK Miskin Terima Bantuan Bedah Rumah

Tiku , KABA12.com — Wakil Bupati Agam diwakili Staf Ahli Bupati Agam Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi, menyerahkan secara simbolis bantuan bedah rumah tidak layak huni kepada dua KK miskin di Kantor Camat Tanjung Mutiara, Kamis (03/08).

Dua KK miskin yang menerima bantuan tersebut yakni, Syahrul Gunawan warga Jorong Cacang Randah Nagari Tiku Utara dan Herlenawati warga Jorong Gasan Kaciak Nagari Tiku Selatan.

Plt. Camat Tanjung Mutiara, Edo Aipa, menjelaskan, hasil dari pengelolaan SPP oleh UPK dan BKAN tiga tahun terakhir terdapat surplus, dimana surplus inilah yang dikembalikan kepada masyarakat berupa bantuan bedah rumah tidak layak huni.

“Bantuan bedah rumah tidak layak huni ini sudah kita lakukan sejak tahun 2015. Dari tahun 2015 hingga tahun 2016 kita sudah memberikan bantuan sebanyak 5 unit rumah dan pada tahun ini 2 unit rumah dengan bantuan nominal Rp. 15 juta setiap rumah,” kata Edo Aipa kepada KABA12.com

Ditambahkan, selain memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni, dana surplus juga digunakan untuk memberikan bantuan berupa beasiswa kepada anak yatim.

“Kita berharap kepada kelompok SPP agar terus meningkatkan kualitas kelompoknya sehingga dana surplus kita dapat terus meningkat dan kita juga bisa lebih menekan angka kemiskinan di daerah kita,” ujarnya.

Terkait dengan bedah rumah tidak layak huni ini Mulyadi, juga mengapresiasi terhadap program beda rumah tidak layak huni.

Program tersebut juga selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Agam.

Dengan program seperti ini  diharapkan bisa lebih cepat menekan angka kemiskinan di Kabupaten Agam.

“ Yang sudah dilakukan UPK dan BKAN kecamatan ini sangat membantu dan mendukung program Pemkab. Agam. Keberhasilan program ini sangat tergantung pada niat dan komitmen masyarakat yang menerima bantuan tersebut untuk lebih baik,”  jelasnya.

(Ardi)

To Top