Kaba Terkini

Kebakaran Dahsyat Gegerkan Palupuah, 3 Rumah Hangus Jadi Abu

Palupuah, kaba12.com — Musibah kebakaran dahsyat gegerkan masyarakat kecamatan Palupuah. Senin, (7/2), sekitar pukul 09.30 WIB, kebakaran hebat melumat 3 unit rumah di Jorong Pagadih Mudiak, Nagari Pagadih, Kecamatan Palupuah.

Akibat kebakaran itu, tidak satupun peralatan rumah tangga yang bisa diselamatkan warga, bahkan upaya pemadaman sulit dilakukan, karena 3 unit rumah yang terbakar masing-masing 2 rumah kayu dan 1 rumah permanen berada dalam kawasan persawahan dan sulit dijangkau armada pemadam kebakaran.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, kebakaran yang menghanguskan 3 unit rumah itu masing-masing milik Maiyar,(52), Robiyah,(56) dan Nurhana,(65), diduga dipicu akibat korsleting listrik, dengan total kerugian mencapai lebih dari Rp.750 juta.

Musibah kebakaran itu dibenarkan Arfi Yunanda, Kabid.Damkar Dinas Satpol.PP-Damkar Agam yang menyebutkan, pihaknya mendapat laporan adanya musibah kebakaran tersebut dan tim Damkar Agam langsung terjun ke lokasi kejadian, namun tidak bisa menjangkau lokasi.

Bahkan yang memprihatinkan, tim Damkar Agam yang sudah sampai ke jalur lokasi kejadian tidak bisa berbuat banyak, karena lokasi yang cukup terpencil, tidak ada jalan masuk, bahkan kondisi jalan rusak, “ tim Damkar Agam, terpaksa membantu secara manual dan mengevakuasi peralatan rumah tangga yang bisa diselamatkan, “ sebut Arfi Yunanda.

Sementara, informasi yang diperoleh kaba12.com dari Maiyuddin, tokoh masyarakat setempat, kebakaran yang menghanguskan 3 unit rumah itu berlangsung sangat cepat, bahkan kobaran api yang membubung tinggi, terpaksa hanya bisa disaksikan warga dan hanya diupayakan memadamkan api secara manual. “ Jalan masuk tidak ada, jalur jalan sulit, itu kondisi di lapangan, “ ungkapnya.

HARMEN

To Top