Kaba Terkini

Perdana di Tanjung Raya, SDN 24 Koto Malintang Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Koto Malintang, kaba12.com — SDN 24 Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi siswa usia 6-11 tahun di sekolah tersebut, Senin (7/2). Vaksinasi anak ini merupakan yang pertama kalinya digelar di wilayah Kecamatan Tanjung Raya.

Pelaksanaan vaksinasi anak kali ini bekerjasama dengan pihak Puskesmas Pasar Ahad dan Polsek Tanjung Raya.

Kepala SDN 24 Koto Malintang, Nurhayati menyebutkan, pihaknya menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun untuk menindaklanjuti surat edaran pemerintah dalam rangka penanganan dan penanggulangan Covid-19.

Ia menyebut, siswa SD yang mengikuti vaksinasi kali ini harus didampingi dan mendapat izin orang tua. Dari total keseluruhan siswa sebanyak 108 orang, tercatat baru 18 orang yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Jadi, siswa yang mengikuti vaksinasi hari ini hanya mereka yang telah mendapat izin dari orang tua. Untuk tahap awal, tercatat baru 18 orang siswa usia 6-11 tahun yang telah divaksinasi,” kata Nurhayati kepada KABA12.com.

Ia menuturkan, sebelum vaksinasi, pihaknya bersama petugas kesehatan dan kepolisian telah melakukan sosialisasi kepada orang tua murid tentang pentingnya vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Pihaknya berharap, dengan vaksinasi anak tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh siswa sehingga terlindung dari penularan Covid-19.

“Semoga dengan vaksinasi ini anak-anak kita semakin sehat dan terhindar dari Covid-19. Sehingga dapat mendukung proses pembelajaran tatap muka di sekolah,” ujarnya.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto didampingi Bhabinkamtibmas Koto Malintang Bripka Purwanto mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung program pemerintah dalam memberikan vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun.

” Kita bekerjasama dengan SDN 24 untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun. Kami ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah bekerjasama dengan kepolisian dan petugas kesehatan dalam memberikan vaksinasi pada anak usia 6 hingga 11 tahun, “ujarnya.

Ia mengakui, vaksinasi anak yang digelar di SDN 24 Koto Malintang itu merupakan kegiatan perdana untuk wilayah Kecamatan Tanjung Raya. Kendati begitu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah dasar lain untuk melaksanakan vaksinasi anak.

“Iya, ini vaksinasi perdana untuk anak 6-11 tahun di Tanjung Raya dan telah mendapat izin dari pak camat,” ungkapnya.

Menurut kapolsek, pelaksanaan vaksinasi terhadap anak merupakan bersifat himbauan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Kendati demikian, ia mengharapkan agar seluruh siswa SD dapat divaksin dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Kami berharap seluruh siswa SD mau mengikuti vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19, apalagi varian Omicron saat ini sudah masuk ke Sumbar sehingga perlu diantisipasi,” katanya.

(Bryan)

To Top