Kaba Terkini

Jurusan Otomotif SMKN 2 Makin Eksis

Sungai Jariang,kaba12.com — Kegiatan perbengkelan menjadi salah satu program utama yang kini terus dikembangkan SMKN 2 Lubukbasung. Cukup banyak siswa yang berminat menggeluti jurusan tersebut, dengan target agar bisa mandiri setelah menamatkan pendidikannya.

Hal itulah yang memotivasi jajaran terkait di SMKN 2 Lubukbasung untuk memaksimalkan dukungan terhadap jurusan otomotif yang sasarannya untuk memacu keahlian para siswa, sekaligus mendorong para siswa untuk mandiri.

Hal itu disebutkan kepala SMKN 2 Lubukbasung Drs.Zulhatman,Mpd yang mengaku respek dengan program yang dikembangkan jurusan otomatif, bahkan para guru pembimbing justru sengaja menjalin kerjasama dengan berbagai dunia usaha yang berkaitan dengan dunia otomotif yang sasarannya untuk mengembangkan lapangan kerja.

Dijelaskan Zulhatman, saat ini pihaknya tengah mengajukan permohoan untuk menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan otomotif, baik yang ada di Sumbar maupun luar propinsi yang sasarannya untuk bisa menjalin komunikasi dua arah dalam upaya pembinaan dan pembelajaran, sekaligus pengayaan ilmu yang dimiliki para siswa.

Saat ini, beberapa perusahaan otomotif yang didekati, sudah merespon positif, bahkan di beberapa tempat, para siswa jurusan otomotif sudah bisa melakukan pemagangan, sebagai salah satu tahapan penting dalam menyelesaikan jenjangan pendidikan.

“ Alhamdulillah, respon positif atas kerja keras para siswa dan guru pembimbing, di beberapa tempat, bahkan sampai ke propinsi Riau, sudah dijalin kerjasama pemagangan untuk siswa, bahkan sudah ada siswa yang diterima langsung bekerja setelah menyelesaikan pendidikannya di SMKN 2 Lubukbasung, “ ulas Zulhatman bangga.

Program yang dikembangkan jurusan otomotif sendiri, saat ini sudah mengarah pada industry perbengkelan yang modern sehingga, bengkel otomotif SMKN 2 Lubukbasung sendiri, juga sudah mulai dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung yang memadai.

HARMEN

To Top