Kaba Terkini

Jembatan Lolo Akses Ekonomi 2 Kecamatan, Dharma Ira Putra: Pemkab. Agam Mesti Turun Tangan

Lubukbasung, kaba12.com — Pasca jebolnyo jembatan Lolo, Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubukbasung, Senin, (31/1), akses jalan penghubung antara kecamatan Lubukbasung- Ampek Nagari terputus.

Kondisi ini membuat panik masyarakat setempat, pasalnya selain sebagai sarana penghubung, akses jembatan itu sangat vital sebagai jalur ekonomi dan pertanian dari dua kecamatan tersebut.

Kondisi itu dibenarkan Dharma Ira Putra, Walinagari Lubukbasung yang mengaku sudah memantau lokasi kejadian.

Bahkan, disebutkan pihaknya sudah melaporkan kondisi jembatan yang rusak parah itu pada Pemkab. Agam, melalui BPBD dan DPUTR Agam.

Bahkan, pihaknya bersama tim Pemkab. Agam tersebut, sudah meninjau kondisi jembatan tersebut dan secara tekhnis akan dilakukan pembahasan untuk segera diperbaiki.

” Kami berharap, Pemkab. Agam segera memperbaiki jembatan Lolo yang saat ini sudah rusak parah dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, karena akses jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat, ” harap Dharma Ira Putra lagi.

Jembatan Batang Lolo yang jadi akses utama penghubung antara dua kecamatan Lubukbasung- Ampek Nagari itu, saat ini kondisinya cukup parah pasca terperosoknya dum truk di badan jembatan yang sudah lapuk.

HARMEN

To Top