SMKN 2 LUBAS

Jelang UKK Siswa SMKN 2 Dituntut Bersiap

Sungai Jariang, kaba12.com — Jelang Ujian Keahlian dan Kompetensi (UKK) siswa SMKN 2 Lubukbasung, seluruh siswa diharapkan bisa mempersiapkan diri dengan matang, karena hal itu merupakan tahapan penting untuk menentukan sukses para siswa pasca menamatkan pendidikan di sekolah kejuruan.

UKK menjadi salah satu tahapan penting yang harus dilalui para siswa, karena dengan ujian kompetensi keahlian yang dimiliki, akan memberi peluang tersendiri bagi para siswa untuk melakukan terobosan sendiri dalam mempersiapkan masa depan.

Hal itu disebutkan Wakasek Bidang Humas SMKN 2 Lubukbasung Rika Handayani, disela persiapan menjelang UKK siswa kelas XII yang merupakan tahapan penting yang berlaku secara nasional selain UNBK.

Diharapkan, para siswa bisa mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal, karena hal itu sebagai tahapan akhir bagi para siswa sebelum menamatkan pendidikan, sesuai dengan jurusan masing-masing.

Ditambahkan Rika Handayani, UKK merupakan salah satu agenda khusus dan bagi SMKN 2 Lubukbasung, proses UKK dilakukan dengan sangat jeli dan optimal, mengingat hal itu menjadi tahapan sangat penting untuk mendorong para siswa untuk maju, siap pakai dan mandiri sesuai dengan kejurusan yang digeluti.

“ Sekolah sudah mempersiapkan berbagai hal terkait dengan kegiatan UKK dan diharapkan para siswa juga bersiap dengan baik, “ ulas Rika Handayani.

HARMEN

To Top