Kaba Terkini

Jelang Tahun Baru 2023, Bupati Agam Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam himbau warga untuk berperan menjaga stabilitas daerah dan mendukung upaya terciptanya kamtibmas yang kondusif menjelang natal 2022 dan tahun baru 2023.

Peran masyarakat sangat menentukan, mengingat suasana libur akhir tahun dengan peningkatan intensitas kegiatan warga, sehingga perlu peran bersama dalam membangun iklim kamtibmas yang kondusif.

Hal itu disebutkan Bupati Agam melalui Sekab. Agam H. Edi Busti, usai mengikuti apel gelar pasukan pengaman nataru 2022- 2023 di Makopolres Agam Kamis, (22/12).

Disebutkan, Pemkab.Agam menghimbau warga kabupaten Agam, untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pergantian tahun baru.

Dikatakan, akhir Desember merupakan bulan dengan aktivitas warga mengalami peningkatan, apalagi saat ini masih dalam suasana libur sekolah, sehingga pergerakan dan kegiatan masyarakat juga cenderung meningkat.

Peningkatan kegiatan itu, jika tidak didukung peran aktif dan kepedulian bersama untuk saling menjaga, justru akan berpotensi pada masalah -masalah di lapangan.

“Kami himbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di manapun dan dalam aktivitas apapun dalam suasana pergantian tahun baru ini, ” harapnya.

Pemkab. Agam, ulas Edi Busti, untuk mendukung program pengaman dan ketertiban, mengerahkan personil untuk membantu pihak kepolisian, baik dari jajaran Satpol. PP, Damkar, BPBD dan unsur lain.

Disisi lain, Sekab. Agam itu mengajak masyarakat untuk tidak merayakan pergantian tahun baru dengan kegiatan yang tidak bermanfaat dan memperbanyak kegiatan ibadah sebagai ajang koreksi diri dan mengevaluasi berbagai kegiatan yang sudah dilakukan sepanjang tahun 2022.

HARMEN

To Top