Kaba Terkini

Operasi Lilin 2022, Polres Agam Kerahkan 128 Personil

Lubukbasung, kaba12.com — Amankan kegiatan warga dalam rangka natal 2022 dan tahun baru 2023, jajaran Polres Agam kerahkan 128 personil dari berbagai unsur.

Para personil dari unsur gabungan itu akan disiapkan di 2 pos pengamanan dan 3 pos pelayanan yang disebar di beberapa titik yang menjadi sentral aktivitas masyarakat.

Seperti dijelaskan Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Nataru, kepolisian menggelar operasi lilin 2022 dengan menerjunkan 128 orang personil dengan dua pos pengamanan dan tiga pos pelayanan.

Dijelaskan, 128 personil gabungan berasal dari unsur Polres Agan dibantu tim TNI, unsur pemerintah daerah dan ormas.

Dijelaskan, prioritas operasi pihaknya fokus pada pengamanan warga non-muslim dalam melaksanakan ibadah natal, meski di Agam tidak ada tempat ibadah non-muslim, namun beberapa warga ada yang beragama nasrani, jadi kami memfasilitasi keamanan bagi mereka yang menjalankan ibadah natal,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengamanan di sejumlah tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian, seperti di lokasi-lokasi wisata.

Operasi lilin 2022 digelar selama 11 hari, mulai 23 Desember hingga 2 Januari 2023, dimana seluruh personil dioptimalkan melakukan pengamanan di berbagai titik yang sudah disiapkan.

HARMEN

To Top