Kaba Terkini

Jalan Dua Jalur Simpang Gudang-Siguhung Mulai Digarap

Manggopoh,kaba12.com — Proses penataan dalam rangkaian pembangunan jalan 2 jalut Simpang Gudang-Siguhung, kecamatan Lubukbasung mulai dilakukan pemerintah.

Sepanjang ruas jalan yang sudah dibebaskan pemerintah sejak tahun 2007 lalu saat ini mulai digarap, dengan membangun saluran drainase di sepanjang tepi jalan yang sudah dibebaskan di jalur kiri dan kanan.

Diharapkan, proses penataan dan pembangunan jalur drainase di ruas yang sudah dibebaskan itu, bisa mendorong percepatan pembangunan jalan 2 jalur ruas Simpang Gudang, Manggopoh-Balai Salasa yang sudah 12 tahun terbengkalai itu.

Camat Lubukbasung Harmezi menjawab kaba12.com, disela penggarapan pembuatan saluran drainase di ruas jalan yang sudah dibebaskan pemerintah tersebut, menjelaskan, pembangunan drainase itu, sebagai langkah awal untuk mendorong percepatan pembangunan ruas jalan propinsi tersebut.

Sesuai instruksi bupati Agam, ulas Harmezi, pemerintah berupaya melebarkan ruas jalan, dengan membangun saluran drainase, sehingga lebar jalan sudsh bisa terbangun dengan sendirinya.

Dijelaskan, pembuatan saluran drainase itu difokuskan di ruas Simpang Gudang,Manggopoh-Kampuang Tangah terutama di areal yang sudah dibebaskan, sasarannya untuk pengamanan saluran air dan memperluas badan jalan.

” Secara bertahap, pembangunan drainase berlanjut, dan saat ini sudah dikerjakan mulai dari Simpang Gudang,” ulas Camat Lubukbasung itu.

Saat ini, proses pembenahan dan pembangunan saluran drainase di ruas jalan yang sudah dibebaskan Pemkab.Agam itu, sudah berjalan menggunakan alat berat bersama personil di lapangan.

(Jaswit)

To Top