Kaba Pemko Bukittinggi

ICA Bukittinggi Gelar Lomba Masak Umbi

Bukittinggi, KABA12.com — Indonesian Chef Association (ICA) cabang Bukittinggi akan menggelar lomba masak umbi-umbian tingkat SMK se-Sumatera Barat.

Perlombaan itu akan digelar, Minggu (20/08) di kawasan objek wisata Taman Ngarai Maaram Bukittinggi.

Ketua pelaksana Ir. Pramulia Darman mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke-72 tahun, sekaligus mempromosikan wisata Taman Ngarai Maaram kepada khalayak ramai.

“Kita sengaja mengadakan kegiatan ini dengan harapan mengangkat dan memperkenalkan kembali bahan-bahan tradisional asli Indonesia. Sekaligus dalam rangka peringatan hari kemerdekaan dan memperkenalkan objek wisata Taman Ngarai Maaram,” ujarnya pada KABA12.com, Jumat (17/08).

Pemilik usaha restoran Kubang Hayuda itu menjabarkan, peserta tiap sekolah yang akan mengikuti lomba masak umbi-umbian nantinya, minimal satu grup yang berjumlah tiga orang. Peserta wajib menggunakan produk yang telah disediakan sponsor (roti tawar dan keju) dan sejumlah persyaratan teknis lainnya.

“Nanti juga akan ada Food Ingredient Challange atau tantangan menggunakan bahan tambahan untuk kombinasi dengan roti tawar dan keju, produk yang disediakan sponsor. Peserta secara langsung akan mendapatkan penambahaan nilai atau extra  value, jika berhasil melewatinya,” ulasnya.

Peserta memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000 dan trophy bergilir dari PHRI untuk juara I, uang pembinaan Rp 750.000 dan piala untuk juara II, kemudian uang pembinaan Rp 500.000 beserta piala penghargaan bagi juara III.

(Ophik)

To Top