Kaba Terkini

Bupati Serahkan 5 Unit Betor Sampah

Lubukbasung, KABA12.com — Bupati Agam Indra Catri serahkan 5 unit armada pengangkut sampah berupa becak motor (betor), Kamis (17/08) sore.

Bantuan itu berasal dari, aspirasi anggota DPR RI Mulyadi dan CSR dari perusahaan terbuka yang berada di wilayah kabupaten agam.

Bupati Agam ndra Catri mengatakan hal itu bentuk kepedulian terdahap hisupo bersih sesuai K3.

“Bersih, hidup bersih tertib K3. Kita telah beri penyuluhan dana intensif, kita beri pelatihan.  Kita membudayakan itu, kita harap , bukan berarti selama ini tidak ada hasil, malahan banyak hasil yang diperoleh dari bantuan yang diserahkan itu,” ujar Indra Catri.

Lima unit betor itu terdiri dari, tiga unit becak motor dari aspirasi anggota DPR RI Mulyadi, yang diserahkan kepada nagari Cingkariang, Pasar Baso dan nagari Ladang Laweh.

Sementara dua lainnya dari  dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Mutiara Agam untuk nagari Manggopoh, dari PT. BAJRADIKA Rangkiang Energi untuk Pondok Pesantren Mua’llimin Muhammadiyah Pakan Sinayan.

Walinagari Cingkariang kecamatan Banuhampu, Hendri St.R Mulia usai menerima bantuan becak motor pengangkut sampah itu mengatakan,  betor tersebut akan memungut sampah dari rumah-rumah warga.

“Kita akan jemput sampah-sampah yang ada dilingkungan masyarakat dengan betor ini, setelah itu kita olah melaui TPS yang ada. Karena sebelumnya kebiasaan mayarakat di Cingkariang, masih 9membuang sampah ke kali-kali dan  belakang rumah, yang memberi dampak buruk terhadap produksi padi petani,” ujarnya.

(Tim Liputan)

To Top