Kaba Terkini

Heboh, Collaboration Perform Indonesia -Jepang -Thailand di Sungai Landia

Sungai Landia, kaba12.com — Pentas collaboration perform Indonesia-Jepang dan Thailand yang digelar komunitas seni budaya KIEK Sungai Landia, kecamatan IV Koto, kabupaten Agam, Rabu, (26/6) malam berlangsung semarak.

Ada kehebohan tersendiri yang muncul dalam pementasan bertajuk ” kehidupan kita telah dipenuhi plastik”.

Pementasan seni kolaborasi dalam bentuk melting planet meramu konsep kerja ketubuhan yang berbeda, sehingga membangun image menarik untuk disimak dengan detail.

Pementasan seni yang digelar komunitas KIEK Sungai Landia itu, dibuka kepala Disparpora Agam diwakili sekretarisnya Agusnadi yang ikut terpukau dengan penampilan para seniman dari 3 negara tersebut.

Dalam sambutannya, kepala Disparpora Agam menyebutkan, ragam seni budaya menjadi kekuatan kuat dalam membangun silaturrahmi yang bermuara pada upaya mendorong masyarakat untuk peduli terhadap pesan yang ingin disampaikan.

Secara khusus, Pemkab Agam, sebut Agusnadi, mengapresiasi pentas kolaborasi yang digelar, dan hal itu, menjadi salah satu kekuatan bagi daerah dalam mendorong hidupnya ragam aktivitas budaya yang akan memberi dampak positif ditengah upaya pemerintah dalam mendorong hidupnya potensi seni dan budaya.

” Ini hal positif, komunitas KIEK Sungai Landia, sukses membangun harapan untuk menghidupkan aktivitas seni budaya, kami berharap, kegiatan seperti ini terus dilakukan, dan menyebar di seluruh kabupaten Agam,” sebutnya.

Secara khusus, ulas sekretaris Disparpora Agam itu, Pemkab Agam terimakasih dan apresiasi pada para seniman yang ikut berpartisipasi dalam pentas seni kolaborasi tersebut, terutama dari Thailand, Jepang dan Indonesia yang sukses menghadirkan hal baru bagi masyarakat, khususnya para peminat seni budaya.

Collaboration Perform Jepang-Indonesia-Thailand yang diselenggarakan Komunitas Seni Budaya KIEK Sungai Landia, IV Koto dengan partisipasi Wendy HS-Avant Garden Dewa Gugat-Hamidun (Indonesia) Yuko Kawamoto -Maki Tojo -Minori Kato (Jepang) Sarut Komalitipong -Arya Theprangsimankul -Ladda Phueng Kongdach (Thailand) itu mendapat perhatian khusus para pengunjung.

Bahkan, pementasan dalam bentuk pertunjukan melting planet hasil kolaborasi panggung antara konsep kerja ketubuhan yang berbeda dengan mengangkat tema sisi kehidupan kita telah dipenuhi plastik itu, menjadi hal baru yang membuat banyak pihak penasaran.

(Virgo/*)

To Top