Kaba Agam

Disparpora Latih Pengelola & Pokdarwis Tingkatkan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam menggelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata yang diikuti 40 pengelola dan pokdarwis se-Kabupaten Agam, selama tiga hari mulai Kamis hingga Sabtu (27-29/06).

Asisten II Sekda Kabupaten Agam, Yosefriawan yang juga Plt. Kepala Disparpora Agam saat membuka pelatihan tersebut di balroom Hotel Sakura Syariah, Kamis (27/06) menyampaikan, wilayah kabupaten Agam kaya akan potensi destinasi pariwisata, akan tetapi belum sempurna dalam pengelolaannya.

“Selama ini pengelolaan destinasi kita baru berorientasi bisnis, sehingga banyak pengunjung yang kecewa dengan persoalan tarif parkir dan uang masuk yang tinggi. Oleh sebab itu Disparpora Agam mengadakan pelatihan ini, agar pengelola dan pokdarwis bisa mewujudkan bagaimana menciptakan destinasi wisata yang ramah, aman, nyaman, sehingga pengunjung puas berkunjung ke Agam,” ujar Yosefriawan.

Sebelumnya, panitia pelaksana pelatihan tata kelola destinasi pariwisata, Atriswan mengatakan, selama tiga hari kedepan para peserta pelatihan akan dibekali dengan materi- materi tentang kepariwisataan yang disampaikan oleh narasumber ahli seperti, Ketua HPI Sumbar, Pakar Pariwisata dari Universitas Andalas, Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar serta Praktisi Pariwisata.

Tidak hanya itu, peserta pelatihan juga diagendakan akan melakukan kunjungan ke salah satu objek pariwisata yang berada di Kecamatan Matua Kabupaten Agam.

(Jaswit)

To Top