Kaba Terkini

Govinda Diduga Diterjang Ombak Besar, Tim Gabungan Sisir Kawasan Pantai Tiku

Tiku, kaba12.com — Tim gabungan penanganan bencana kabupaten Agam sisir kawasan pantai Tiku, kecamatan Tanjung Mutiara untuk mencari Govinda, (28) nelayan asal Banda Gadang, Nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara yang dinyatakan hilang sejak Sabtu, (17/12) sore kemarin.

Penyisiran dilakukan tim Polsek Tanjung Mutiara bersama BPBD Agam, Damkar Agam, personil Pol Air Polres Agam bersama kalangan nelayan setempat Minggu, (18/12) pagi.

Hingga siang ini, belum diperoleh informasi penemuan nelayan tersebut, walau penyisiran sudah dilakukan di sepanjang garis pantai Tiku termasuk menggunakan speedboat di tepi laut.

Proses pencarian survivor Govinda itu disebutkan Kapolres Agam AKBP. Ferry Ferdian melalui Kapolsek Tanjung Mutiara Iptu. Nofriandy didampingi Riqoel Sikumbang, staf Humas Polres Agam kepada kaba12.com.

Dijelaskan, sesuai informasu dari sesama nelayan Tiku, Govinda berniat akan mengambil perahu yang ditambatkan di Pantai Ujuang Tanjung, Nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara, Sabtu, (17/12) sore kemarin.

Govinda, warga jorong Banda Gadang, Nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara itu diduga dihanyutkan arus deras laut di kawasan Pantai Ujuang Tanjuang tersebut, karena hingga Sabtu tadi malam, yang bersangkutan tidak ditemukan, yang ada hanya pakaian, ember dan rokok di tepi pantai tersebut.

Dijelaskan, sesuai laporan rekan Govinda sesama nelayan, dia berencana mengambil biduk yang ditambatkan di Pantai Ujuang Tanjuang, yang akan digunakan untuk menjaring ikan ke laut Sabtu sore kemarin.

Namun, hingga Sabtu malam, para rekan Govinda sesama nelayan yang akan bertolak ke laut resah karena hingga Sabtu sore, yang bersangkutan masih tidak memberi kabar, saat dicari ke lokasi pantai Ujuang Tanjuang, yang bersangkutan tidak ditemukan, hanya ember, pakaian dan rokok di tepi pantai.

“ Saat ini Govinda masih dalam pencarian dan kejadian itu sudah dilaporkan ke Polsek Tanjung Mutiara , Damkar dan BPBD Agam, bersama jajaran lain untuk proses pencarian intensif, “ Iptu.Nofriyandy, Kapolsek Tanjung Mutiara yang baru dilantik Jumat, (16/12) lalu itu.

HARMEN

To Top