Kaba Pemko Bukittinggi

Parade Budaya Ramaikan HJK Bukittinggi 238 dan PEDATI ke 12

Bukittinggi, KABA12.com.- Puluhan group ikuti pawai karnaval parade budaya dalam rangka Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 238 dan Pedati ke 12 tahun 2022. Rombongan dilepas langsung Wali Kota Bukittinggi, Minggu (18/12).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi pelaksanaan parade budaya pada HJK 238 dan Pedati ke 12 ini. Dengan kegiatan ini, akan memperkuat persatuan dan kesatuan di Kota Bukittinggi.

“Kota Bukittinggi ini merupakan kota yang heterogen. Banyak suku dan saudara kita dari daerah lain, baik dalam Sumatra Barat maupun luar Sumbar, ada di kota yang kita cintai ini. Melalui parade budaya ini, tentu akan menambah pengetahuan kita, mempererat persatuan dan kesatuan kita di Kota Bukittinggi,” ungkap Wako.

Parade budaya ini, diikuti sekitar 86 rombongan, yang terdiri dari seluruh paguyuban yang ada di Kota Bukittinggi, organisasi masyarakat, satuan pendidikan, instansi vertikal, perbankan, kecamatan dan kelurahan serta SKPD se Kota Bukittinggi. Rombongan mulai karnaval dari Lapangan Kantin hingga Pedestrian Jam Gadang.

(Harmen/*)

To Top