Kaba Terkini

Gebyar 1 Muharam di Tilatang Kamang Luar Biasa

Induriang, kaba12.com — Geyar semarak perayaan tahun baru hijriah 1 Muharam 1441 Hijriah di kecamatan Tilatang Kamang berlangsung luar biasa.

Malam semarak 1 Muharam ditandai dengan pawai taaruf dan semarak obor yang dipusatkan di mesjid Nur Rahmi, Kapau, itu digagas pemuda jorong Induriang, bekerjasama dengan seluruh jorong yang ada di nagari Kapau.

Pawai taaruf dan semarak obor yang digelar berlangsung luar biasa karena selain diikuti ribuan warga dan para siswa dari MDA, TPA, SD, SMP, MTI dan seluruh lapisan masyarakat, tokoh terkemuka masyarakat kabupaten Agam H.Andi Sahrandi, juga ambil bagian,mengikuti pawai dan memegang obor.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien didampingi walinagari Kapau Zulkarnaini menyebutkan, pawai taaruf dan semarak obor yang digelar merupakan inisiasi dari para pemuda Induriang yang direspon pemuda dari seluruh nagari sebagai wujud kepedulian akan semarak hari besar Islam.

Ade Harlien mengaku bangga akan hal itu, apalagi partisipasi aktif masyarakat sangat tinggi, dibuktikan dengan jumlah peserta yang ikut pawai, bahkan para tokoh masyarakat ikut serta berpawai.

” Ini luar biasa, kami sangat berterimakasih, ” sebut Ade Harlien.

Semarak peringatan tahun baru hijriah di kecamatan Tilatang Kamang menjalar di seluruh nagari, bahkan berbagai nagari menggelar berbagai kegiatan menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 hijriah.
HARMEN

To Top