Kaba Terkini

DW Unit Dinkes Agam Peduli, Bantu Korban Gempa di Tigo Nagari

Pasaman, kaba12.com — Dharma Wanita Unit Dinas Kesehatan Agam salurkan bantuan untuk korban terdampak bencana gempa bumi Jumat,(25/2) di Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat.

Bantuan awal yang diserahkan ketua DW Unit Dinkes Agam Ny.Nengsih Hendri Rusdian, bersama Kadinkes Agam dr.H.Hendri Rusdian, Rabu,(2/3) di posko penanganan pasca bencana gempa kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

Bantuan yang disalurkan, dijelaskan Ny.Nengsih Hendri Rusdian, berupa sembako, selimut, pakaian wanita, pakaian anak-anak, air mineral dan jenis bantuan lain itu, merupakan wujud spontan atas kepedulian dan keprihatinan dari keluarga besar DW Unit Dinkes Agam.

Dijelaskan, bantuan yang terhimpun langsung diserahkan untuk warga korban pasca bencana di kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman sebagai salah satu kawasan terparah diguncang gempa Jumat pekan lalu.

“ Kami berharap, sedikit bantuan yang kami salurkan, bisa bermanfaat untuk warga terdampak bencana gempa di wilayah itu, dan kami masih terus menggalang donasi dari berbagai pihak untuk meringankan beban yang dihadapi warga terdampak bencana gempa itu, “ungkap Ny.Nengsih Hendri Rusdian.

Sementara sebelumnya Dinkes Agam sendiri, sudah bereaksi cepat dengan menurunkan bantuan pasca bencana Sabtu pekan lalu, dengan mengirimkan tim dokter bersama obat-obatan, dan membuka posko pelayanan kesehatan di wilayah Padang Tarok, Salareh Aia Palembayan, lokasi yang dijadikan tempat pengungsian bagi warga Malampah yang terdampak gempa.

HARMEN

To Top