Kaba Terkini

Peduli Dampak Gempa Pasaman, BISA 892 Antar Bantuan Awal

Lubukbasung, kaba12.com — Peduli akan dampak musibah gempa yang dialami warga di kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman, Jumat,(25/2) lalu, komunitas alumni SMPN1 dan SMAN 1 Lubukbasung yang tergabung dalam Bintang Saiyo 892, antarkan bantuan tahap awal ke wilayah Nagari Malampah, kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Rabu,(2/3).

Bantuan yang diserahkan berupa paket lengkap kebutuhan harian, pempers anak-anak, sabun mandi, odol, sabun cuci, sembako, beras, mie instan, air mineral dan peralatan dasar lain yang diyakini sangat dibutuhkan oleh warga terdampak gempa.

Rombongan alumni SMPN 1-SMAN 1 Lubukbasung dari angkatan 1989-1992 itu, menghimpun donasi awal dalam waktu 3 hari, dan berhasil mengumpul 1 mobil bantuan darurat untuk para korban, yang dijadualkan akan diantar langsung ke tenda-tenda pengungsian berkoordinasi dengan aparat setempat.

Tim aju BISA 892 yang turun menggunakan 3 armada itu masing-masing Eka Basmira, Hj.Muliati Malik, Musdalifa, Yuni Erta, Yelfiza, Hendri Masri Uwo, Syamsurizal, dan Irfan Junaidi Walikota, direncanakan menyerahkan bantuan awal untuk warga terdampak gempa di kabupate Pasaman dan Pasaman Barat, yang direncanakan akan terus bergulir menggalang donasi.

Menurut Eka Basmira, Hendri Masri, Syamsurizal dan Muliat Malik, gerakan spontan para alumni SMPN 1 – SMAN 1 Lubukbasung itu, sudah menjadi bagian dari aktivitas sosial yang dilakukan selama ini, apalagi duka yang mendera masyarakat Pasaman-Pasaman Barat adalah duka bersama yang harus diatasi bersama.

“ Kita berharap, sedikit bantuan yang diserahkan, bisa bermanfaat bagi warga terdampak bencana gempa di dua daerah tersebut, “ ungkap Musdalifa, Yuni Ernita dan Syamsurizal berbarengan.

HARMEN

To Top