Hukum dan Kriminal

Ditinggal Tidur, Sepeda Motor Depan Rumah Raib

Bukittinggi, KABA12.com — Pencurian sepada motor kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bukittinggi. Seperti yang dialami Ridho (33) warga Ladang Cakiah, Kecamatan ABTB, yang kehilangan sepeda motornya pada Senin (29/05) dinihari. Ironisnya, motor tersebut raib ketika diparkir di depan rumah dengan pengamanan yang cukup.

Berdasarkan keterangan korban di Polsek Bukittinggi kalau sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BA 3990 LZ berada di teras depan rumahnya dalam kondisi terkunci. Dia mengetahui kalau sepeda motornya sudah raib, ketika akan keluar rumah sekitar pukul 09.00 WIB.

Dari keterangan korban, kalau pada Minggu (28/05) malam dia memarkirkan sepeda motor di depan rumahnya tepatnya di teras rumah. Seperti biasa, yaitu dengan mengunci stang sepeda motor tersebut. Tanpa ada perasaan curiga sedikitpun, korban langsung tidur. Sebab, kalau sepeda motor di depan rumah memang sudah biasa dilakukan dengan lokasi yang cukup padat dengan rumah penduduk.

Dia sangat yakin, kalau sepeda motor miliknya sudah diintai oleh pelaku. Pada awalnya, dia masih mencoba mencari sepeda motornya di sekitar tempat itu, tapi hasil tetap nihil. Maka korban langsung melapor ke Polsek Bukittinggi. Atas kejadian tersebut, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

Menanggapi masalah ini, Kapolsek Bukittinggi, AKP Zahari Almi menjelaskan, kalau kasus tersebut sedang dalam penyelidikan pihaknya dengan melengkapi data dengan menanyakan pada beberapa orang saksi yang ada sekitar lokasi kejadian.

“Adanya laporan tersebut, anggota langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan menanyakan pada beberapa warga setempat,” terang Zahari.

(Ikhwan)

To Top