Hukum dan Kriminal

Satpol PP Agam Amankan Petasan di Pasar Tiku

Tiku, KABA12.com — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Agam amankan puluhan batang petasan di Pasar Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Senin (29/05). Hal tersebut dilakukan dalam rangka penertiban warung kelambu (Warkel) dan petasan pada awal bulan puasa Ramadhan 1438 H.

Manurut pantauan KABA12.com lebih kurang sebanyak 13 personil yang langsung dipimpin oleh Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Agam, Dandi Pribadi, turun mengitari Agam Barat sekitarnya.

Dari penyisiran di pasar  Tiku dan sepajang Pantai Pasia Tiku, memang tidak ditemukan warung nasi yang buka siang hari. Namun di Pasar tiku personil Pol PP menyita beberapa puluhan batang petasan . Barang bukti tersebut dibawa ke Kantor Satpol PP Agam dan para pedagang petasan dibina serta diberi peringatan oleh petugas.

“Hari ini kita tidak menemukan warung nasi yang buka disiang hari, namun kita hanya menyita beberapa petasan. Petasan yang kita sita ini memiliki daya ledak yang tinggi sehingga takutnya nanti dapat mengganggu masyarakat saat menjalankan ibadah tarwih,” ujar Dandi kepada KABA12.com.

Dandi menyebutkan, penertiban ditujukan untuk menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat saat menjalankan ibadah shalat tarawih.

(Virgo)

To Top