Kaba Terkini

Disdakdul KB PP dan PA Agam Penyuluhan di Palupuah

Lubuk Basung, KABA12.com — Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB PP dan PA) Agam, beri penyuluhan perlindungan anak dan wanita serta bentuk kepengurusan  Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) kecamatan di Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Rabu, (19/07).

Penyuluhan diberikan Kabid perlindungan Anak,  Dinas Dalduk KB PP dan PA Agam Desnawati, didampingi Kasi Pemenuhan Hak Anak, Siwi Setiawati.

Dikatakan Desnawati kegiatan itu merupakan bentuk dukungan terhadap program Tentara Manunggal Membangun Nagari (TMMN) yang sedang dilaksanakan di kecamatan Palupuah. Kita juga ikut berpartisipasi sesuai dengan bidang yang dimiliki,” ujarnya kepada KABA12.com Kamis (20/07).

Selain memberikan penyuluhan Disdakdul KB PP dan PA juga membentuk kepengurusan P2TP2A kecamatan tersebut, “Setiap kecamatan harus dibentuk P2TP2A karena sangat mebantu dalam penanganan kasus kekerasan kepada Anak dan Wanita,”jelasnya.

Ia berharap dengan terbentuknya P2TP2A di Kecamatan Palupuh bisa menekan Kasus kekerasan yang terjadi kepada Wanita dan Anak, serta penanggulangan dan pendampingan korban bisa dilakukan sedini mungkin.

(Johan)

To Top