Kaba Terkini

Camat Lepas Mahasiswa KKN

Lubuk Basung, Kaba12.com — Setelah selama 45 hari mahasiswa IAIN Bukit Tinggi Kuliah Kerja Nyata  (KKN) di Kecamatan Lubuk Basung, hari ini Camat Lubuk Basung M. Idrus resmi melepas mahasiswa tersebut, di aula Wali Nagari Manggopoh, Kamis (20/07).

Camat Lubuk Basung M.Idrus mengatakan, dengan adanya mahasiswa KKN di Kecamatan Lubuk Basung tentu sangat membantu masyarakat, apalagi bertepatan di bulan puasa kemarin. Dengan dibekali ilmu agama, tentu mereka bisa membagi ilmu yang telah di dapat.

“sangat berbeda yang kita rasakan saat bulan suci kemarin, yang mana selama ini mayoritas surau dan mushalla kita tutup, dengan semangat mahasiswa peserta KKN  surau dan musholla sudah aktif lagi,”ujar camat.

Selain itu M.Idrus juga mengatakan, bahwa peserta  KKN IAIN Bukit Tinggi ini tidak hanya menguasai ilmu agama saja, tapi juga  sudah dibekali dengan ilmu teknologi informatika dan ekonomi, mudah mudahan dengan pangalaman yang ia bagikan dapat membantu masyarakat.

“Selama ini kebanyakan masyarakat tahu mahasiswa IAIN hanya menggeluti ilmu agama, sekarang sudah banyak ilmu yang mereka bagikan,”katanya lagi.

Sementara Muhidinur Kamal selaku kepala pusat pengabdian masyarakat IAIN Bukitinggi mengatakan, dari perguruan tinggi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi menempatkan sebanyak 224 orang mahasiswa. Dan untuk kegitan yang dilaksanakan mereka ialah kegiatan inti, kegiatan pendukung dan kegiatan penunjang.

“Sebanyak 224 orang mahasiswa itu kita bagi di lima nagari se Kecamatan Lubuk Basung, dan untuk kegiatan yang mereka lakukan telah kita sepakati bersama dengan perguruan tinggi se Sumatera Barat?” katanya.

Dalam acara perpisahan itu mahasiswa KKN juga menyerahkan kenang kenangan untuk camat Lubuk Basung sebagai cendera mata.

(M.Ikhsan)

To Top