DPRD Agam

Dikenal Peduli Seni Budaya Tradisi, Yopi Eka Anroni Serahkan Tambua Tansa di Nagari Bawan

Bawan, kaba12.com — Dikenal memiliki perhatian dan kepedulian yang tinggi terhadap seni budaya tradisional Minangkabau, Anggota DPRD Agam Dr.(Cand)Yopi Eka Anroni,SE.ME serahkan peralatan kesenian tradisional berupa tambua tansa beserta perlengkapannya kepada sanggar seni yang ada di Nagari Bawan, kecamatan Ampek Nagari.

Bantuan peralatan tambua tansa itu diserahkan untuk 8 kelompok atas permintaan dan keseriusan kalangan pemuda setempat dalam menyemarakkan dunia seni tradisional di wilayah itu.

Penyerahan peralatan tambua tansa untuk 8 kelompok kesenian yang dikelola para pemuda di Nagari Bawan itu, disambut antusias tokoh masyarakat setempat, pasalnya bantuan peralatan yang memanfaatkan dana pokok pikiran (pokir) Dr. (cand) Yopi Eka Anroni, makin menambah semangat para pemuda dalam menyemarakkan kegiatan seni tradisi.

Menurut Dr. (Cand) Yopi Eka Anroni, anggota DPRD Agam tujuannya merespon harapan warga dan pemuda untuk menyediakan peralatan tambua tansa itu, untuk memotivasi para pemuda untuk sepenuhnya berperan dalam menjaga dan memelihara kesenian tradisi Minangkabau yang menjadi kebanggaan seluruh masyarakat.

” Kami berharap, dukungan peralatan seni budaya tradisi yang diserahkan bisa semakin menggairahkan kegiatan para pemuda dan pelaku seni, karena dampaknya sangat positif untuk mayarakat, ” katanya.

Dr. (Cand) Yopi Eka Anroni meyakinkan, pihaknya akan terus mendorong dan memotivasi masyarakat untuk selalu eksis dalam kesenian tradisional, karena hal itu merupakan hal positif untuk para pemuda.

” Kami siap bersama para pemuda dan pelaku seni tradisi untuk selalu menjaga dan memelihara seni budaya tradisi Minangkabau, ” tegas Yopi serius.

Hadir dalam penyerahan peralatan tambua tansa untuk 8 kelompok kesenian di Nagari Bawan, Ampek Nagari yang memanfaatkan dana Pokir Yopi Eka Anroni,anggota DPRD Agam itu, Kabid kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Jufri, SPd, camat Ampek Nagari diwakili oleh Kasi kessos, Wali Nagari Bawan beserta perangkat, pengurus Sanggar seni tradisional yang ada di nagari Bawan.

HARMEN

To Top