Kaba Terkini

Camat Tilatang Kamang Bantu Korban Puting Beliung

Gaduik, kaba12.com — Camat Tilatang Kamang Ade Harlien bersama Kabid.KL BPBD Agam Wahyu Bestari serahnkan bantuan darurat untuk 2 kepala keluarga korban terjangan angin puting beliung di jorong Pandam Aro, nagari Gaduik, kecamatan Tilatang Kamang, Minggu,(13/10) malam.

Penyerahan bantuan darurat berupa terpal dan jenis bantuan lainnya itu dilakukan camat Ade Harlien usai memantau proses pemadaman kebakaran di SPBU Gaduik itu, diserahkan langsung pada warga yang terdampak bencana angin badai Minggu sore tadi.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien didampingi Kabid.KL BPBD Agam Wahyu Bestari menyebutkan, terjangan angin puting beliung Minggu sore menyebabkan 2 sarana milik warga rusak dan warga bersama aparat terkait sudah melakukan perbaikan dan mengevakuasi peralatan milik warga terdampak.

Terjangan angin badai itu menyebabkan atap garasi mobil dan kandang sapi milik warga mengalami kerusakan, masing- masing milik Hasbudiman Misnawati, pemilik garasi mobil semi permanen ukuran 8×6 meter dengan kerugian sekitar Rp. 2.000. 000, juga kandang sapi ukuran 8×15 meter milik Bardanus,(43), yang bagian atap kandang rusak dan diterbangkan angin dengan kerugian ditaksir mencapai Rp. 5.000.000.

Kekuatan angin puting beliung yang menakutkan warga itu, menerjang wilayah Gaduik, Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Wilayah nagari Gaduik sendiri Minggu,(13/10) dilanda dua musibah selain angin puting beliung juga kebakaran yang menghanguskan SPBU Gaduik milik H.Nelson Septiadi Minggu malam.

HARMEN

To Top