Kaba Terkini

Api Berhasil Dipadamkan, SPBU Gaduik Terbakar Dipicu Percikan Api Dari Minibus

Gaduik, kaba12.com — Kebakaran dahsyat yang menghanguskan SPBU Gaduik, Tilatang Kamang Minggu,(13/10) sekitar pukul 18.50 WIB sekitar 2 jam baru sepenuhnya berhasil dipadamkan.

Tim gabungan Damkar dari Kabupaten Agam yang menerjunkan 3 armada, Kota Bukittinggi menurunkan 2 armada damkar dan bantuan dari Damkar Padang Panjang yang menurunkan 1 armada dengan total dukungan lebih dari 50 personil pemadam kebakaran.

Kepala Satpol PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra menjawab kaba12.com Minggu malam sekitar pukul 21.00 WIB, menyebutkan saat ini, proses pemadaman dan pendinginan sudah selesai dilakukan tim gabungan.

Dijelaskan, tidak ada dalam musibah tersebut, namun 1 pos pengisian bahan bakar minyak premiun dan pertalite habis terbakar termasuk 1 unit minibus yang sengaja melakukan pengisian BBM jenis premiun.

” Sumber kebakaran diduga berasal dari percikan api dari minibus yang ikut terbakar, namun penyelidikan lebih lanjut, termasuk total kerugian akibat musibah kebakaran itu masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian dari Polres Bukittinggi,” sebut Kurniawan Syahputra.

Kebakaran dahsyat yang menggemparkan warga Agam dan Bukittinggi menjadi pusat perhatian warga, sehingga banyak warga yang mendatangi lokasi kejadian sehingga aparat kepolisian harus bekerja ekstra untuk mengamankan lokasi kebakaran.

Bahkan, Kapolres Bukittinggi bersama PJU Polres Bukittinggi bersama jajaran pemerintahan Pemkab Agam ikut memantau proses pemadaman api di lapangan.

HARMEN

To Top