Kaba Terkini

Cabang Beladiri Andalan Ekskul SMKN 2

Sungai Jariang, kaba12.com — Cabang olahraga beladiri mendominasi kegiatan ekstra kurikuler di SMKN 2 Lubukbasung. Beragam jenis kegiatan olahraga beladiri dilakukan di sekolah tersebut, baik cabang olahraga pencak silat, karate , taekwondo dan tinju.

Para siswa sendiri dibebaskan memilih cabang olahraga yang dimiliki, dan hal itu menjadi poin tersendiri yang bisa mendorong prestasi siswa di sekolah, karena jajaran sekolah juga memberi dukungan penuh terhadap program yang dilakukan.

Hal itu disebutkan Rika Handayani, Wakabid.Humas SMKN 2 Lubukbasung kepada kaba12.com, yang menyebutkan, pihak sekolah sangat mengapresiasi keinginan dan semangat yang diperlihatkan para siswa yang berminat menggeluti berbagai cabang olahraga.

Diakuinya Rika Handayani, kegiatan ekskul bagi para siswa merupakan kegiatan yang sangat mendukung semangat belajar para siswa itu sendiri, terutama untuk menghindari kejenuhan serta menyalurkan bakat dan kemauan para siswa.

Ditambahkannya, kegiatan ekstra kurikuler yang banyak dan dominan diikuti para siswa, adalah cabang olahraga khususnya beladiri, yang hampir setiap hari dijadualkan menggelar latihan dengan cabang olahraga yang berbeda.

Bahkan, cukup banyak siswa yang menggeluti cabang beladiri dalam waktu bersamaan, karena hobi dan jadual latihan yang sudah diatur khusus.
“Alhamdulillah, dengan tingginya aktivitas para siswa, konsistensi berlatih dan disiplin, banyak prestasi yang diraih para siswa dalam cabang beladiri, diantaranya cabang tinju, cabang karate dan pencak silat, ini sangat membanggakan, “ ulas Rika Handayani lagi.-HARMEN

To Top