Kaba Agam

Bupati Agam Terimakasih Pada Gubernur –Ketua MUI, Dukung Himbauan Perantau Tak Pulang Kampung

Lubukbasung,kaba12.com — Bupati Agam Dr.H.Indra Catri berterimakasih pada gubernur Sumbar Prof.H.Irwan Prayitno dan ketua MUI Sumbar, yang mendukung himbauannya agar para perantau untuk sementara waktu tidak pulang kampung, baik menjelang puasa maupun dalam suasana lebaran mendatang.

Himbauan itu sepenuhnya untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 yang makin menguatirkan saat ini. Bahkan di Sumbar, trend kondisinya mulai menaik sesuai dengan prediksi medis 14 hari kedepan.

Sebelumnya, Bupati Agam Dr.H.Indra Catri menghimbau pada para perantau kabupaten Agam yang tersebar di berbagai propinsi di Indonesia, untuk memikirkan ulang rencana pulang kampung dalam bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun ini, padahal hal itu, justru sebagai salah satu bentuk kecintaan dan kepedulian yang sangat luar biasa pada anak-kemenakan dan dunsanak yang ada di kampung halaman.

Disebutkan Indra Catri, kondisi penyebaran pandemic covid19 yang makin tak terkendali, bahka di berbagai daerah di luar Sumbar, justru memperlihatkan kondisi yang menakutkan, pasalnya pola penyebaran virus serta dampaknya yang sangat luar biasa, menjadi salah satu masalah yang harus diperhitungkan dengan matang.

Himbauannya agar para perantau untuk menunda rencana pulang kampung tahun ini, disebutkan Indra Catri, justru sebagai salah satu bentuk dukungan yang diberikan pada pemerintah dan masyarakat di kampung halaman dalam upaya menyelamatkan anak-anak kemenakan serta masyarakat dari ancaman penyebaran covid19 saat ini.

“ Kami mohon hal itu menjadi bahan pertimbangan, kami akui pahit, bahkan pernyataan saya ini sangat beresiko mengundang pro-kontra, namun demi keselamatan anak kemenakan dan dunsanak di kampuang, mohon tunda dulu rencana pulang kampung tahun ini, sampai kondisi betul-betul aman dan terkendali, “ harap bupati Agam itu lagi.

Sementara menyikapi kondisi di kabupaten Agam sendiri, apalagi perkembangan di Sumbar, dimana hingga Kamis ini, sudah tercatat 5 warga yang positif terpapar virus corona, dan saat ini dalam proses isolasi di RSAM Bukittingi dan RSUP.M.Djamil Padang, jajaran Pemkab.Agam dan masyarakat justru semakin memaksimalkan penanganan penyebaran covid19, terutama dengan aksi-aksi antisipasi, termasuk dengan penyemprotan disinfektan serta program kesiapan pangan bagi masyarakat di kabupaten Agam.

HARMEN

To Top