Kaba Agam

Bupati Agam Minta Pengguna Jalan Tertib Lalin

Lubuk Basung, KABA12.com — Selama arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Bupati Agam, Indra Catri mengajak warga untuk mematuhi aturan lalu lintas agar tidak macet karena kendaraan cukup banyak melewati daerah itu, Sabtu (1/6).

Bupati memprediksi arus lalu lintas di daerah itu sangat tinggi saat Lebaran 2019, mengingat bahwa harga tiket pesawat terbang sangat tinggi, sehingga para perantau memilih mudik menggunakan jalur darat. Sementara ukuran jalan di daerah itu sangat kecil, sehingga berpotensi terjadinya kemacetan dan kecelakaan.

Ia menambahkan bagi warga yang mudik ke kampung halaman diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dengan cara memastikan pintu sudah terkunci. Selain itu memastikan api kompor dalam keadaan padam dan lainnya.

“Ini harus dilakukan agar tidak menjadi korban pencurian dan kebakaran,” katanya.

Pemerintah setempat membangun tujuh pos taktis dalam mengantisipasi kemacetan dan memberikan pertolongan saat kecelakaan.

Posko itu berada di Simpang Gudang Manggopoh, Kelok 1, Kelok 32, Kelok 44, Padang Lua, Koto Alam dan Baso. Selain itu juga ada pos pelayanan di pusat keramaian, objek wisata dan pasar tradisional.

(Ardi)

To Top